Andi Susanto : SFCU-21 Jangan Over Confidence

Pelatih SFC U-21, Andi Susanto

PALEMBANG – Sriwijaya FC U-21 sukses memuncaki klasemen grup L leg pertama pada babak 12 besar Indonesia Super League (ISL) U-21 2014. Itu setelah,  Laskar Wong Kito muda mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan, dua kali kemenangan melawan Persebaya Surabaya U-21 dan Persija Jakarta U-21 serta satu hasil imbang saat ditahan Persita Tangerang 1-1 di partai pamungkas.

Menanggapi hal ini, pelatih Sriwijaya FC U-21 Andi Susanto mengucapkan syukur atas raihan positif yang ditorehkan anak asuhnya. Namun ia tetap  menghimbau kepada Zalnando dan kawan-kawan untuk tidak jemawa, karena masih ada tiga pertandingan yang harus dilakoni pada putaran kedua pada 15 September 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

“Alahmdulillah, berkat kerja keras anak-anak kita bisa memimpin klasemen, tapi anak-anak jangan over confidence, mereka harus tetap menjaga kondisi dan harus tetap kerja keras  untuk pertandingan selanjutnya,” kata Andi.

Berindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti, lanjut Andi, bukan sebuah jaminan SFC U-21 bagi tim asuhannya bisa meraih hasil yang sama saat putaran pertama di Surabaya. Sehingga ia tetap mengintruksikan kepada tim besutannya tidak lengah. “Saya tidak pernah membedakan antara pertandingan away home, kita harus tetap waspada dan fokus terhadap lawan. Setiap tim pasti akan melakukan evaluasi setelah pertandingan dan ingin dapat hasil yang lebih baik untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Andi.

Dicontohkan Andi, pada pertandingan SFC melawan Persija, anak asuhnya mampu menaklukkan tim Macan Kemayoran dengan skor telak 5-1. Namun ketika melawan Persita Tangerang, anak asuhnya ditahan imbang, begitu juga saat Persija kontra Persita keduanya hanya bermain imbang. Artinya, lanjut Andi,  pencapaian positif yang didapat anak didiknya di putaran pertama belum tentu akan terulang kembali saat putaran kedua nanti.

“Besok kita sudah mulai masuk latihan untuk mempersiapkan putaran kedua. Dan saya berharap anak-anak dapat suntikan vitamin untuk menjaga kebugaran serta tim dokter bisa lebih aktif melihat kesehatan anak-anak agar saat pertandingan nanti bisa tampil maksimal,” pungkasnya.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : ROMI MARADONA

 

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com