Ongfiang Didepak dari SFC

 

Frank Ongfiang | Foto : Iwan Cheristian

Frank Ongfiang | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Sriwijaya FC memastikan tidak akan melanjutkan kontrak kerja  pemain asing Frank Oliver Ongfiang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Asisten manajer SFC, Muchendi Mahzarekki mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan demikian lantaran  Ongfiang sendiri sudah menyatakan tidak nyaman lagi  bersama Laskar Wong Kito. “Atas dasar itulah maka  kita  lepas dia. Dan mempersilahkannya untuk mencari klub baru. Untuk pemain lain kita masih menunggu siapa pelatih kedepan, karena kita akan berkoordinasi dengan pelatih, siapa pemain yang akan dipertahankan, ” kata Muchendi.

Seluruh penggawa SFC memang sudah diliburkan manajemen, namun pihak manajemen belum memutuskan secara resmi  kelanjutan nasib pemain yang durasi kontraknya satu musim. Mengingat, pada musim ini ada beberapa pemain yang telah diikat oleh SFC hingga tiga musim kedepan seperti Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhan, Rishadi Fauzi (2 musim).

“Sampai saat ini belum ada yang dilepas, mungkin cuma Ongfiang yang sudah mengisyaratkan pergi dan kita silahkan cari klub baru. Karena kemarin statemen dia mengatakan, dia tidak betah di SFC,” terang anak sulung wakil gubernur Sumsel itu.

Meski SFC gagal masuk delapan besar dan praktis tidak akan ada pertandingan lagi usai dibekap Persib Bandung, Jum’at (5/9) lalu.  Manajemen tetap tidak melalaikan kewajiban untuk membayarkan hak pemain. “Kalau masalah gaji tetap kita bayarkan sesuai dengan  kontrak,” tuturnya.

Sementara itu, Muchendi menambahkan bila saat ini beberapa pemain yang sedang membela  klub papan atas ISL (babak 8 besar) ada yang menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan SFC musim depan. Hanya saja Endi belum mau mengungkapkan lebih jauh. “Sudah ada, tapi kita belum bisa sebutkan. Karena semua belum bisa dipastikan,” pungkas Endi.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *