Jumat, 114 JCH OI Berangkat

dn9mq06s

Foto : Google Image

INDERALAYA –  Sebanyak 114 Jemaah Calon Haji (JCH), Kabupaten Ogan Ilir (OI), dipastikan berangkat ke Tanah Suci, Mekkah, pada Jumat (5/9), mendatang. Keberangkatan tersebut akan dilepas secara langsung oleh Bupati OI, H. Mawardi Yahya.

Jumlah tersebut dipastikan bertambah satu pasangan yang telah lanjut usia, yakni Zakaria Bin Yusuf Midin (88) dan istrinya  Aminah Binti Abdullah Sitam (70).

Hanya saja pasangan JCH yang sudah uzur ini tidak bareng berangkatnya  dengan 114 JCH asal Kabupaten OI.

“Pasangan JCH yang sudah uzur ini  adalah tambahan, namun mereka tidak bergabung dengan 114 JCH  OI dalam kloter 4 dan Maktab 64,” ujar Kemenag Kabupaten OI,  H Subrata melalui Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh,   Edi Prasetiya dan Aftor Romeiyanto selalu pelaksana pendaftaran , dokumen  dan system informasi  haji.

Menurut Aftor, pihaknya juga belum mengetahui pasangan tambahan tersebut berangkat pada kloter mana. Namun yang pasti mereka berdua tidak mungkin di kloter di luar Sumsel.

“Yang pasti mereka nanti bergabung dengan kabupaten lainnya di Sumsel, dengan PPIH khusus yang menangani JCH yang sudah uzur,’ ucapnya.

Dirinya berharap, seluruh JCH dalam kondisi sehat, dan tidak kurang satu apapun seperti pada tahun-tahun sebelumnya. “Semuanya selamat sampai pulang ke tanah air,” pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

 EDITOR: SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *