Subangkit : Mental SFC Belum Pulih

Pelatih SFC, Subangkit

Pelatih SFC, Subangkit

PALEMBANG – Hasil minor yang didapat Sriwijaya FC saat menjamu Pelita Bandung Raya, Minggu (31/8) sore. Memang tidak membuat pelatih Sriwijaya FC Subangkit kecewa, apalagi hasil tersebut tidak memiliki dampak negatif terhadap Laskar Wong Kito. Hanya saja, Subangkit merasa skuat asuhannya tidak memiliki motivasi yang baik, mental para penggawa SFC dalam kondisi menurun.

Subangkit mengatakan, upaya anak asuhnya untuk mengamankan tiga poin di kandang sudah dilakukan secara maksimal. Namun dalam laga tersebut, Subangkit melihat mental anak asuhnya kalah jauh dari penggawa PBR, yang ingin masuk delapan besar.

“Sejak awal anak-anak main maksimal, strategi yang saya inginkan berjalan.  Tapi motivasi saja yang kurang, mental anak-anak seperti drop setelah mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun. Sulit untuk memulihkan mental pemain dengan situasi seperti ini,” kata Subangkit.

Beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan juga menjadi salah satu alasan Subangkit, jika SFC  tidak bisa memenangkan pertandingan. Peran Abdoulaye Maiga ternyata berpengaruh besar bagi benteng pertahanan SFC, Rishadi yang didaulat sebagai pengganti belum bisa tampil seapik Maiga, lantaran posisi aslinya seorang striker.  “Syakir dan Ongfiang juga baru sembuh dari cedera, tapi karena kita tidak punya  pemain, jadi mau tidak mau mereka  kita mainkan. Kita tidak ada stok pemain lagi,” tutup Subangkit.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *