Lomba Mancing Mania Taman Rekreasi Ribang Kemambang Berjalan Sukses

Wabup Lahat Marwan nampak sedang melepaskan ikan yang hendak dipancing.

Wabup Lahat Marwan nampak sedang melepaskan ikan yang hendak dipancing.

LAHAT – Lomba Mancing Mania yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) dalam rangka memperkenalkan Taman Rekreasi Ribang Kemambang berjalan sukses. Lomba mancing mania Minggu (31/8) diikuti sebanyak 450 peserta yang sebelumnya hanya dibatasi sebanyak 300 peserta.

Disbudpartidak menyangka akan membludaknya peserta mancing mania, namun karena banyaknya peminat mancing mania, kolam cikdam ribang kemambang yang berukuran 1 hektare tersebut dikelilingi oleh pemancing mania.

Marwan Mansyur secara langsung menyebarkan ikan yang ada dikeramba untuk dipancingi oleh mancing mania yang didampingi oleh seluruh SKPD yang ada diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Kepada peserta lomba mancing mania, mancinglah yang sportif, jangan ada keributan, karena disamping memperkenalkan ribang ke khalayak banyak, kita juga saling menjalin tali silaturahmi disini,” ungkap marwan.

Dia juga berpesan agar setiap pemancing mania agar mematuhi peraturan yang ada dimana yang telah dibuat oleh para panitia sebelumnya.

“Mancinglah dengan serius, dapatkanlah ikan yang besar, sebab siapa yang mendapatkan ikan paling besar akan mendapatkan sebuah motor honda revo,” jelas marwan.

Dalam mancing mania kali ini, peserta diberi waktu pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Namun, sedari pagi hari itu, peserta diberikan fee memancing sampai pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya peserta boleh memancing, namun harus bayar kepada pihak petugas sebanyak Rp 15.000. ikan dipancing itu menjadi hak milik berapapun banyaknya.

TEKS   : JUMRA ZEFRI
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *