Dua Pelajar PALI Ikuti Pemilihan Pelajar Pelopor

Tian Andini dari SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi dan Budi Yanubi dari SMA Negeri 1 Talang Ubi, mewakili Kabupaten PALI dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselanggarakan di Palembang,

Tian Andini dari SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi dan Budi Yanubi dari SMA Negeri 1 Talang Ubi, mewakili Kabupaten PALI dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselanggarakan di Palembang,

PALI – Dua pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  Tian Andini dari SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi dan Budi Yanubi dari SMA Negeri 1 Talang Ubi, mewakili Kabupaten PALI dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselanggarakan di Palembang, 1-3 September 2014 mendatang.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MMberharap agar kedua perwakilan pelajar tersebut dapat  tampil maksimal saat mempresentasikan karya tulis di tingkat Provinsi Sumsel.

“Harus percaya diri. Saya yakin kalian mampu tampil dengan baik.  Mudah-mudahan nanti terpilih mewakili Provinsi Sumsel. Dan yang terpenting, ilmu dan pengalaman yang didapat bisa diterapkan dan ditranspormasikan kepada pelajar lainnya,” kata bupati saat menerima kedua siswa tersebut didampingi Kabid Sarana Prasarana Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten PALI, Suyani  dan guru pembimbing Dewi Mardaleni di rumah dinas bupati, Sabtu (30/8).

Bupati menyatakan, pemuda Kabupaten PALI sudah harus siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Karena itulah, pemerintah daerah terus membuat program-program yang meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) baik di bidang akademik maupun nonakademik.

“Makanya ada program pemberian laptop untuk sekolah beserta perangkat WiFi-nya, tryout bersama SNMPTN, serta ajang kompetisi olahraga,” imbuhnya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten PALI, Drs Egen Eliadi mengatakan setelah melakukan seleksi di tingkat Kabupaten PALI,  panitia menilai keduanya pantas untuk melaju ke Pemilihan Pelajar Pelopor Kesamatan LLAJ Tingkat Provinsi.  Karya tulis Tian Andini berjudul “Upaya   Meningkatkan Keselamatan LLAJ” dan karya tulis Budi Yanubi dengan judul “Keselamatan LLAJ.”

Sementara, Kepala Bidang Sarana Prasarana Lalu Lintas, Suyani dan Kepala Bidang Angkutan, Usmanto,S.Ip.M.Si. yang menjadi panitia tingkat kabupaten mengatakan, perwakilan pelajar pelopor keselamatan LLAJ akan mempresentasikan karya tulisnya  dalam dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu mereka juga  harus  memiliki pengetahuan dan norma-norma yang berkaitan dengan lalu lintas jalan.

“Pemilihan Pelajar Pelopor Kesalamatan LLAJ ini diselenggarakan Departemen Perhubungan Republik Indonesia. Peserta yang berhasil di tingkat provinsi akan dikirim ke tingkat pusat,” kata Suyani.

 

TEKS   : INDRA SETIA HARIS

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *