Banyak Kader PAN Tak Loyal

partai-pan

INDRALAYA – Dewan Pimpinan Ranting Tingkat Desa (DPRT) Partai Amanat Nasional\ (PAN), Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir (IO) mendesak agar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumsel dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN OI, melakukan evaluasi terhadap Kader PAN di OI yang tidak loyal terhadap Partai PAN.

Hal tersebut diungkapkan, Siswandi, Ketua DPRT Desa Tanjung Dayang Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI, kemarin (30/8). “Ya, kisruh di DPD PAN Sumsel berdampak langsung di DPC PAN OI beberapa hari ini. DPC PAN Inderalaya terkhusus dapil I menyikapi dengan lantang agar evaluasi ini turun ke bawah jangan hanya sebatas pemecatan ketua DPD PAN di beberapa Kabupaten di Sumsel saja,” ujarnya.

Namun, katanya,  jika memang harus dievaluasi dalam konteks pasca pilpres dimana kabupaten yang kalah dalam pilpres, mendapat ultimatum pemecatan seharusnya ada kebijakan yang sama. “Kalau memang harus dievaluasi, seharusnya DPD PAN Sumsel melalui DPD PAN OI mengambil kebijakan sama. Sebab hasil pilpres 2014 banyak kader yang tidak bekerja maksimal, bahkan di desa basis bagi kader mengalami kekalahan,” terangnya.

Untuk itu, sambungnya, DPD PAN Ogan ILIR harus segera mengadakan rapat untuk mengevaluasi kader yang tidak loyal dan bekerjanya tidak maksimal. “Kami melihat hasil pilpres, dan menyaksikan desa basis calon legeslatif kemarin mengalami kekalahan. Yang seperti ini kami minta sikap DPD PAN OI. Jika perlu, memberikan keputusan final yang jelas, atau kalau meamng dianggap tidak loyal dipecat saja,” tegasnya.

Hal Senada juga disampaikan Fadli, Ketua DPRT Desa Sakatiga. Menurutnya, hasil pilpres, pasangan Prabowo-Hatta didukung PAN memenangi dari pasangan Jokowi-JK di Ogan Ilir. “Tapi yang menjadi persoalan adalah basis desa kader PAN yang sudah diantarkan ke DPRD, seperti Desa SudiMampir Kecamatan Inderalaya mengalami kekalahan pada saat pilpres, bahkan desa sekitarnya juga kalah,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya juga mendesak agar DPD PAN Ogan Ilir untuk memberikan ultimatum yang sama. “Jika perlu rekomendasikan kepada DPW Sumsel untuk mengambil tindakan tegas dan mengevaluasi pengurus PAN ke tingkat paling bawah sekalipun,” tegasnya.

 

TEKS  : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *