Yuli Nyaris Jadi Korban si “Jago Merah”.

Ilst. Kebakaran

Ilst. Kebakaran

BANYUASIN – Yuli (28), warga Kelurahan Betung Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, nyaris jadi korban amukan si jago merah. Pasalnya, warung yang ditunggunya, Jumat (29/8) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, terbakar.

Warung yang berada di depan Lurah Betung tersebut, adalah milik Nang Den (45), yang merupakan kerabatnya. Saat kejadian, Yuli terlelap tertidur di dalam warung tersebut. Tiba-tiba, api membakar warung yang ditunggunya itu.

Untunglah, Yuli terbangun dari tidurnya. Ia curiga mendengarkan suara dari atas atap.  “Kebetulan yang ada di warung saya sendiri. Saya sedang tertidur, tiba-tiba dari atas atap. “Karena curiga dengan suara diatas atap, saya terbangun dengan mengeceknya. Ternyata api, sudah membakar atap sehingga saya langsung keluar warung dan berteriak minta tolong,” kata Yuli saat dibincangi di lokasi kejadian.

Mendengarkan teriakan tersebut, warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan. Mereka secara beramai-ramai tanpa dikomando, langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya dan sebagian warga lain membantu untuk mengeluarkan barang yang ada di dalam warung tersebut.

Nyaris saja warga tidak bisa memadamkan api, untungnya saat itu melintas mobil tangki yang mengangkut air isi ulang. Warga pun langsung menghentikan kendaraan itu, dan meminta bantuan untuk memadamkan api.

Dengan air dari dalam truk tangki inilah, warga akhirnya walau harus bekerja keras bisa memadamkan api. “Untunglah ada truk tangki air minum isi ulang, sehingga dengan air tersebut air bisa dipadamkan,” ungkap Andri, salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kerugian yang ditanggung korban akibat kebakaran ini, juga belum diketahui. Namun diprediksi mencapai puluhan juta rupiah.

 

TEKS          : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *