Nahdi Band Luncurkan Mini Album Perdana

Nahdi Band Saat Perform Beberapa Waktu Lalu. | Dok KS

Nahdi Band Saat Perform Beberapa Waktu Lalu. | Dok KS

PALEMBANG – Salah satu Group Band Palembang yaitu Nahdi Band rencananya dalam waktu dekat akan meluncurkan mini album perdananya yang berjudul ‘Anak Negeri’ merupakan hasil karya Udin sang Nahdi Band. Lagu yang digawangi grup band yang terdiri dari empat musisi senior di palembang ini bercerita tentang cinta dan kehidupan yang di kemas dalam musik rock.

Udin  sang Vokalis Nahdi Band kepada kabar sumatera menjelaskan, jika dilagu single terbaru mereka ini menceritakan tentang sebuah perjalanan dan pengorbanan seseorang dalam mencapai mimpinya.

Kendati demikian,  hanya memperoleh sebuah kegagalan. Namun diharapkan dari lagu ini dapat menggugah semangat sosial  dan sisi kebatinan yang ingin di sampaikan “Karena tidak semua orang berhasil dalam hal tersebut. Selagi rasa itu dijaga dengan baik dan diserahkan takdirnya kepada Tuhan maka sejatinya Cinta yang diharapkan agar tidak menjadi sesuatu yang sia-sia,” katanya.

Lirik demi lirik yang dituliskan ini, sambung dia,  merupakan kisah sebuah kegagalan perjalanan hidup yang dirangkai dengan kata-kata yang sederhana dan mudah untuk dipahami. “Dibalut dengan aransement musik khas dari Nahdi, diharapkan single ini dapat diterima oleh masyarakat pendengar khususnya masyarakat palembang,”ujarnya.

Mengenai Band yang mereka gawangi tersebut didirikan pada 20 Januari 2005 merupakan awal terbentuknya nahdi band. Digawangi Udin (vocal), DESTAMA (gitar 1), ALEX (bass), dan iwan (drum)  Nahdi band telah menjadi keluarga kedua bagi para personilnya yang memiliki visi dan misi yang sama dalam bermusik, berkreatifitas, dan juga berkarya.

Dapat menembus pangsa pasar musik Indonesia dan internasional, merupakan suatu obsesi bagi Nahdi  band. Dengan buah-buah karya yang dikemas dengan aransemen musik rock yang apik dan mengikuti kebutuhan pasar para pendengar musik di Indonesia khususnya untuk saat ini.

Berbagai event-event musik local maupun nasional pun telah banyak diikuti Nahdi band, mulai dari festival, parade, sampai dengan opening act, yang semuanya itu menjadikan Nahdi  band semakin solid dalam bermusik. Dengan bermodalkan materi musik yang berkualitas dan pengalaman panggung, Nahdi band optimis untuk bisa bersaing dalam kanca musik di Indonesia.

 

TEKS      : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR      : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *