Gerindra Ingin Sapu Bersih Di 7 Pemilukada Sumsel

gerindra

PALEMBANG – Hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu, yang menempatkan Partai Gerindra sebagai partai politik pemenang ketiga di Sumsel membuat partai berlambang kepala burung garuda ini, kian percaya diri.

Partai Gerindra ingin menyapu bersih Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang diselenggarakan di tujuh kabupaten di Sumsel pada 2015 mendatang. Tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pesta demokrasi dimaksud adalah Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Mura, Muratara dan PALI.

“Kami targetkan menang disemua kabupaten tersebut, yang kita bidik tentu adalah nomor satu,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Syarifuddin Azwari Rivai yang dibincangi usai halal bi halal Satuan Relawan Indonesai Raya (Satria) Sumsel, Jumat (29/8).

Bupati Lahat ini mengaku, saat ini sudah ada sejumlah nama yang menghubunginya untuk merapat ke Gerindra guna maju di Pemilukada pada tahun depan. Siapa nama-namanya, Aswari tidak mau menyebut dengan alasan orang-orang tersebut masih bersifat penjajakan.

Namun kata Aswari, Gerindra tidak akan sembarangan mengusung calon di Pemilukada. Sebelum memutuskan siapa calon yang diusung, Gerindra akan melakukan survei dahulu bagaimana populeritas calon tersebut di mata masyarakat.

“Survei yang menentukan semuanya, jika ia populer dan diinginkan masyarakat tentu akan kita usung. Di pemilukada itu, yang dibutuhkan bagaimana calon tersebut bisa diterima masyarakat,” ucapnya.

Apakah ini berarti Gerindra akan mengusung calon dari luar struktur partai ? Aswari menjawabnya dengan diplomatis. Menurutnya, calon yang akan diusung oleh Gerindra sebagai kepala daerah bisa saja kader partai atau justru orang diluar partai. “Namun itu semua sekali lagi, tergantung survei,” ujarnya.

Sementara itu dalam halal bi halal dengan Satria Gerindra Sumsel, Aswari menyebut Satria sebagai sayap Partai Gerindra, mempunyai peran penting untuk memajukan Gerindra. “Tanpa sayap, bagaimana kita mau terbang. Kalau hanya saya sendiri, paling banyak saya bisa mengumpulkan 10 suara. Karenanya dibutuhkan kader dan sayap partai,” tukasnya.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *