20 Pemuda OKI Berlaga di Jamda Pemuda Sumsel

Peserta pemuda OKI siap dikirim ke Jambore pemuda Sumsel.

Peserta pemuda OKI siap dikirim ke Jambore pemuda Sumsel.

KAYUAGUNG – Sebanyak 20 pemuda asal Kabupaten OKI, mengikuti jambores daerah (Jamda) pemuda tingkat provinsi Sumsel yang dilaksanakan di Jakabaring Palembang.
Para pemuda kontingen OKI yang dikirim ini hasil dari seleksi kegiatan Jambore Kabupaten di OKI tahun 2013 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI, Ahmad SSos, didampingi Kabid Pemuda, Suhaimi AMd, kemarin, mengatakan,  jumlah peserta yang berangkat sebanyak 20 orang dan 2 orang pendamping. Kegiatan Jambore akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung 29 sampai 3 September nanti.

“Untuk mengikuti kegiatan ini, kita telah mempersiapkan tiga bulan, mulai dari latihan yang maksimal. Target kita nanti akan mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan penyelenggara,” katanya

Kata dia, berbagai persiapan yang dilakukan yakni, akan menampilkan berbagai tarian asal OKI, lagu daerah, tata boga senam poco-poco dan masakan daerah.

“Mudah-mudahan kontingen dari OKI menjadi pemenangnya,” ia berharap.

Lanjutnya, kegiatan ini nantinya akan diambil satu orang pemuda dari setiap kabupaten, atas nama Sumsel yang akan dikirim mengikuti kegiatan jambore pemuda Asean di Yogyakarta pada 27 Agustus  sampai 2 September 2015 mendatang.

“Para peserta kebanyakan berasal dari anggota KNPI, namun ada juga dari pemuda di setiap kecamatan,” tandasnya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *