PALI Gelar Kontes Ayam Serama

Ilustrasi Ayam Serama | Ist

Ilustrasi Ayam Serama | Ist

PALI – Komunitas Pecinta Ayam Serama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (KOMPAS KAPAL), Minggu (31/8) mendatang, akan mengadakan Kontes tingkat Nasional dan Internasional Ayam Serama Bupati PALI Cup, dengan memperebutkan hadiah utama puluhan juta uang pembinaan ,serta berbagai hadiah menarik lainya.

Acara yang direncanakan digelar di Gedung Pesos Komplek Pertamina EP Pendopo Field, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI ini, akan memberikan pelayanan khusus dan maksimal terhadap para kontestan, yang sengaja datang dari luar kota ataupun luar negara Indonesia dengan melalui bandara.

“Jadi para kontestan yang datang dari luar kota atau luar negeri yang melalui bandara di Palembang, akan kita jemput untuk menuju Kabupaten PALI,” jelas penanggung jawab acara Iskandar Anuar SE, didampingi ketua pelaksana H Karel, kepada wartawan, Rabu (27/8).

Lanjutnya, terdapat 12 kategori dalam pengelaran kontes tersebut yakni, jantan remaja, jantan muda, dewasa A, dewasa B, jantan tanpa lawi, anakan A, anakan jantan B, anakan betina B, jantan ideal atau eksebisi, betina, laga bintang jantan, dan laga bintang kecil.

“Terdapat 12 kategori yang akan kita konteskan dalam acara tersebut. Nanti setiap peserta boleh menunjukan aksi terbaik ayam seramanya sesuai dari kategori itu, dan nantinya akan langsung dinilai oleh juri yang sengaja kita datangkan dari negara tetangga Malaysia untuk memberikan penilaian,” tutupnya.

 

TEKS   : INDRA SETIA HARIS

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *