Monpera Disiapkan untuk Tempat Selfie

Demi memanjakan wisatawan, Monpera nantinya akan disediakan tempat ber-Selfie. Foto ; Bagus Kurniawan

Demi memanjakan wisatawan, Monpera nantinya akan disediakan tempat ber-Selfie. Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Tata Kota (DKT) Palembang berencana menyulap Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), menjadi tempat yang dapat di manfaatkan warga dan wisatawan untuk foto selfie atau foto narsis.

Kepala DTK Palembang, Isnaini Madani mengatakan, rencana tersebut muncul dengan berkembangnya tren foto selfie saat ini. Nantinya, tempat yang akan dijadikan tempat ber selfie ria tersebut, berada dilantai atas Monpera sehingga panorama Kota Palembang bisa menjadi latar belakangnya.

“Dari atas Monpera, masyarakat bisa mengabadikan dengan foto-foto selfie dengan berbagai keindahan Palembang yang bisa menjadi latar belakangnya,” kata Isnaini dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (27/8).

Isnaini menyebutkan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan desainnya. Kemudian akan diserahkan kepada Wakil Wali Kota Palembang. Sebutnya, secara teknis, di bagian dak Monpera tersebut akan di buat anjungan khusus, bagi masyarakat yang ber selfie ria.

“Kemudian akan dilengkapi dengan bemacam fasilitas pendukung sehingga membuat nyaman bagi warga yang mengunjungi salah satu bangunan bersejarah di Kota Palembang itu,” terangnya.

Sambung Isnaini, banyak pilihan latar belakang bagi masyarakat yang yang senang foto-foto, seperti Jembatan Ampera, Masjid Agung, Bundaran Air Mancur (BAM), Pasar 16 ilir, Kantor Wali Kota Palembang dan lainnya.

“Saya yakin, bila hal itu terwujud. Monpera menjadi salah satu daya tarik wisata ke Palembang. Contohnya di Bandung, disana ada menara-menara besar dan dikelola dengan baik sehingga bisa dijadikan tempat wisata. Begitupun Palembang,” bebernya.

Isnaini mengaku, rencana tersebut akan secepatnya direalisasikan. Sehingga daya tarik wisata semakin banyak. “2014 akan kami laksanakan, paling lambat 2015,”akunya.

Ditanya soal rencana DTK untuk menyediakan taman coret-coret dinding atau penyuka garfiti, Isnaini menjawab, pihaknya sudah menemukan lahan untuk disulap menjadi tempat anak muda menyalurkan hobinya yakni di taman kolam retensi kawasan Universitas IBA.

“Lahan sudah dapat. Di sana akan kami buat dinding raksasa. Dinding ini bisa mereka gunakan sepuasnya untuk salurkan bakat mereka. Sebagai pelengkapnya kami juga akan menyiapkan tempat nongkrong seperti cafe. Ini bisa jadi tempat ngumpul anak muda. Bukan hanya penyuka grafity. Komunitas motor ataupun skateboard juga kumpul disana,” tukasnya.

 

TEKS        : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR      : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *