Jakarta dan Sumsel Wakili Indonesia Terima Bendera Asian Games

 

Ilustrasi Asean Games | Ist

Ilustrasi Asean Games | Ist

PALEMBANG – Usai perhelatan Asian Games 2014 yang berlangsung di Korea Selatan pada tanggal 19 September 2014,  Indonesia yang diwakili oleh DKI Jakarta dan Sumsel akan menerima bendera Asian Games pada 4 Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin usai melakukan rapat lanjutan Asian Games 2018 di Griya Agung, Rabu (27/8). Dijelaskan Alex, pada 19 September mendatang, event olahraga yang diikuti negara-negara  di Benua Asia yakni Asian Games akan diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan.

Asian games yang akan diselenggarakan di Korea Selatan merupakan Asian Games yang ke-17, yang akan berlangsung mulai tanggal 19 September hingga 4 Oktober 2014. “Setelah Korea Selatan, Indonesia ditunjuk langsung oleh Olympic Council of Asia untuk menyelenggarakan Asian Games ke-18, yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2018 dengan menandatangani kontrak penyelenggara Asian Games ke-18 pada tanggal 20 September mendatang,” sebut Alex.

Ia mengatakan, Indonesia akan menandatangani kontrak negara penyelenggara Asian Games setelah Korea pada tanggal 20 September mendatang antara pemerintah Indonesia dengan Olympic Council of Asia (OCA).

Pemerintah Indonesia akan diwakili oleh Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Gubernur Sumsel, Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Nah, pada tanggal 4 Oktober nanti kita akan hadir di sana untuk menerima bendera Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia,” terang Alex.

Mengenai persiapan tersebut Alex Noerdin mengungkapkan, akan ada 20 orang dari Sumsel dan 25 orang dari DKI Jakarta yang akan diberangkatkan sebagai utusan untuk diberi pelatihan, mulai dari pelatihan dibidang transportasi, bidang konsumsi, bidang akomodasi, bidang IT, dan bidang akreditasi. “Kalau untuk cabor-cabornya, berapa jumlah yang ada di Sumsel dan Jakarta. Itu nantilah, tunggu Indonesia resmi melakukan tandatangan kontrak dengan OCA,” tukasnya.

 

TEKS          : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *