Alfamart Alfamidi Bangun 14 Jembatan Desa

Jembatan Desa yang dibangun Oleh Alfamart | Dok KS

Jembatan Desa yang dibangun Oleh Alfamart | Dok KS

PALEMBANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola Alfamart Alfamidi bekerja sama dengan Yayasan Relawan Kampung Indonesia (YRKI) telah melakukan kesepakatan menjalankan program “Jembatan Masa Depan”yang bertujuan membangun Jembatan Desa untuk mempermudah aktivitas anak-anak menuju ke sekolah dan memajukan perekonomian masyarakat.

Corporate Communication GM, Nur Rachman mengatakan, YRKI dan SAT telah membangun 11 Jembatan di Kabupaten Lebak, Lampung Selatan, Kuningan, Magelang, Maros Sulsel, Lombok Barat, Cianjur, Tangerang, Malang, Jember, Kampar-Pekanbaru Riau dan segera diresmikan 3 Jembatan lagi di Tangerang, Medan, dan Sidoardjo.

“Tahun Depan Alfamart dan YRKI akan melanjutkan dengan membangun 24 Jembatan,” kata Nur melalui rilisnya, Rabu (27/8).

Jembatan yang dibangun oleh Alfamart Alfamidi merupakan wujud kepedulian sosial yang mengutamakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak, “Oleh karena itu ke depannya kami bersama Yayasan Relawan Kampung Indonesia berencana membangun jembatan di daerah lainnya,” paparnya.

Sebagai perusahaan Nasional, Alfamart Alfamidi ingin berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam membangun infrastruktur seperti jembatan antar kampung. Dengan demikian, anak-anak dapat bersekolah ke luar kampung yang lebih maju dan perekonomian daerah bisa lebih berkembang.

Arif Kirdiat, Ketua Yayasan Relawan Kampung Indonesia, menjelaskan bahwa pembangunan jembatan yang dikerjakan para relawan juga melibatkan warga sekitar, sehingga kelak masyarakat akan merasa memiliki jembatan tersebut.

“Agar bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama, pembangunan jembatan harus melibatkan masyarakat. “Pembangunan jembatan bersama warga setempat merupakan salah satu cara untuk membangun rasa memiliki masyarakat, mereka akan menjaga dan merawat jembatan ini,” ungkapnya.

TEKS     : AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *