RH Minta SFC Kasih Hiburan

Manajer Tim SFC, Robert Heri

Manajer Tim SFC, Robert Heri

PALEMBANG – Hasil minor yang didapat Sriwijaya FC saat melakoni tiga laga tandang di pulau Jawa Timur dalam Indonesia Super League (ISL)2014,  membuat manajer tim Robert Heri kecewa.

Bagaimana tidak kecewa,  saat menghadapi Persijap Jepara (15/8), Gresik United (20/8) serta bertandang ke markas Arema Cronus, akhir pekan lalu. Laskar Wong Kito gagal total menambah poin setelah tiga laga yang dijalani  berkesudahan dengan kekalahan. Terutama saat melawan Persijap Jepara, yang seyogyanya paling mungkin diharapkan bisa meraih tiga poin,  justru SFC harus takluk dengan skor tipis 1-0.

Dengan kata lain, dari tiga laga kandang tersebut, sebelumnya Robert berharap paling tidak  mendapat bisa mencuri  7 poin untuk menjaga peluang lolos ke delapan besar. Dua kemenangan diharapkan  terwujud  saat melawan Persijap dan Gresik, serta hasil imbang diimpikan kala berhadapan dengan Arema. Namun kenyataan jauh dari perkiraan, justru tak satu poin pun mampu dibawa pulang oleh Laskar Wong Kito.

Namun untuk menebus kekecewaan tersebut, Robert Heri berharap Sriwijaya FC bisa meraih  hasil maksimal dengan  mengamankan enam poin, saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), 31 Agustus dan Persib Bandung (5/9) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

“Tiga kali kalah di laga tandang kemarin  jelas membuat kita kecewa, tapi mau apalagi semuanya sudah terjadi. Sekarang kita sudah pasti tidak lolos lagi ke delapan besar, tapi kita tetap berharap (SFC)  bisa memberikan hiburan dengan meraih kemenangan di dua laga sisa nanti,” kata Robert Heri.

Terkait kegagalan ini, lanjut Robert, pihaknya sudah mempunyai catatan untuk mengevaluasi kinerja  setiap pemain maupun jajaran pelatih selama ISL digulirkan, siapa yang layak dipertahankan atau dilepas pada musim depan. Namun begitu, Robert masih belum ingin membeberkannya, ia khawatir jika hal itu dikumandangkan saat ini, justru akan mengganggu konsentrasi tim yang masih akan melakoni dua pertandingan lagi.

“Kalau sekarang tidak mungkin kita evaluasi, tunggulah selesai lawan Persib, atau paling lambat tanggal 6 (September),  mudah-mudahan sudah ada keputusannya,” ungka pria yang juga Komisaris PT Bukit Asam itu.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *