Menanti Flaying Fox di Bumi Lahat

Ilustrasi Flying Fox | Ist

Ilustrasi Flying Fox | Ist

LAHAT – Taman Rekreasi Ribang Kemambang (TRRK) yang dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat di 2014 bersiap memiliki Flaying Fox. Lokasinya persis di depan taman, dan flaying fox ini dibangun guna memikat masyarakat agar bersedia mengunjunginya.

Untuk saat ini proses pembangunannya sendiri baru mencapai tahap pemasangan kawat seling yang dihitung akan dipergunakan 100 hari usai dipasang, flaying fox ini mempunyai tinggi lima meter dari permukaan tanah.

Kepala Disbudpar Lahat melalui Kabid Pengembangan dan Pemeliharaan taman Hj Murniati menyebutkan, saat ini disbudpar telah melakukan berbagai cara untuk menarik para pengunjung agar bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dapat kitya lihat saat ini PAD dari sektor pariwisata menurun drastis, untuk itu kita membangun flaying fox ini, mudah-mudahan kedepan pengunjung akan bertambah, dengan demikian PAD akan meningkat dengan sendirinya,” ungkapnya.

Ia berujar, untuk menggunakan flayting fox tersebut pengunjung harus mengeluarkan sedikit uang yakni 15.000 dsekali naik, dan harga itu akan diperbupkan, karena semuanya telah kita susun dalam SK yang akan ditanda tangani  Bupati Lahat.

“Kita selalu berusaha dan memberikan pembaharuan di taman rekreasi ribang kemambang, nah melalui flaying fox ini, PAD di sector pariwisata bisa naik sesuai dengan target yakni 100 juta pertahun yang telah disepakati oleh Bupati Lahat,” tegas Murniati.

 

TEKS     : JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *