Rishadi Siap Jadi Stoper

Rishadi Fauzi

Rishadi Fauzi | Iwan Cheristian KS

PALEMBANG – Striker muda Sriwijaya FC, Rishadi Fauzi mengaku siap  bila harus kembali menempati posisi sebagai stoper, saat Sriwijaya FC menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 31 Agustus mendatang.

Dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) tersebut, Laskar Wong Kito dipastikan tanpa bek andalannya Abdoulaye Maiga sebagai komando di jantung pertahanan. Itu setelah kartu merah yang diterimanya saat bentrok dengan Arema Cronus, Minggu (24/8) malam lalu.

Sebagai gantinya, SFC punya opsi dua pemain yakni Firdaus Ramadhan dan Rishadi Fauzi, namun melihat kondisi yang dialami Firdaus saat ini (cedera), kemungkinan besar Rishadi yang  kembali dipercaya untuk mengisi rongga yang ditinggalkan pemain asal Mali itu,  sebagai palang pintu pertahanan.

Saat dikonfirmasi, Rishadi ternyata tak keberatan jika dia harus kembali mengisi kekosongan di lini belakang menggantikan Maiga, seperti saat melawan Persijap Jepara beberapa waktu lalu. Sebelum akhirnya ia kembali menempati posisi aslinya sebagai striker saat meladeni Gresik United dan Arema Cronus.

“Saya siap kalau memang harus kembali disuruh pelatih  jadi stoper lagi. Tidak ada masalah,” kata Rishadi Fauzi.

Sementara itu, Firdaus Ramadhan mengaku, masih belum bisa untuk berjibaku di lapangan saat melawan PBR. Padahal prediksi sebelumnya dari tim dokter, dirinya sudah bisa dimainkan. “Belum bisa main, besok baru mau coba gym. Soalnya masih terasa nyeri, percuma  kalau dipaksa, takutnya malah rugi semua,” ungkapnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *