Disbudpar Genjot Promosi Wisata Sumsel

Pulau Kemaro | Foto : Bagus Kurniawan

Pulau Kemaro salah satu Ikon Pariwisata Sumatera Selatan | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, terus berupaya meningkatkan promosi kebudayaan dan kepariwisataan asal Sumsel. Hal itu diungkapkan Kepala Disbudpar Sumsel, Farhat Syukri saat dibinacngi di kantornya, Senin (25/8).

Menurut Farhat, dalam waktu dekat Disbudpar sudah mengagendakan berbagai event untuk mempromosikan wisata dan budaya Sumsel misalnya pemilihan Putra dan Putri Sumsel (PPS) 2014, Musi Triboatton, dan FFI.  Event-event itu diyakini, mampu mempromosikan Sumsel hingga ke mancanegara. “PPS, akan kita selenggarakan 31 Agustus nanti,” terang Farhat.

Selain itu kata Farhat, Disbudpar juga akan memanfaatkan sejumlah event yang diselenggarakan di Sumsel untuk mempromosikan wisata dan budaya Sumsel misalnya di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional dan Asean University Games. “Di event itu, kita akan back up hiburan dan pariwisatanya,” bebernya.

Sementara untuk 2015 sambungnya, sejumlah event sudah disusun. Disbudpar juga urainya, berkonsentrasi pada penyelenggaraan Festival Sriwijaya. Kegiatan itu jelasnya, sengaja dipersiapkan jauh-jauh hari ahar lebih matang dan hasilnya maksimal.

“Kita juga akan bekerjasama dengan agen perjalanan, untuk mempromosikan objek wisata Sumsel dengan cara mencantumkan objek-objek wisata di Sumsel pada paket-paket wisata yang mereka kelola,” urainya.

“Tapi sebelum itu, tentu kita harus tau dulu paket apa yang akan kita jual, apakah outboond atau apa. Jangan sampai kita sudah berencana tapi itu belum bisa menjual, inilah tantangan kita kedepan mengenai promosi objek wisata yang terkait jarak cukup jauh sehingga saat ini belum terlalu dilirik,” tukasnya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *