Wakil Bupati Lahat : Anjal Harus Diperhatikan

Anak Jalanan | Bagus Park

Ilustrasi Anak Jalanan | Bagus Park

LAHAT – Satu lagi tugas Pemerintah yakni memperhatikan nasib Anak Jalanan (Anjal) yang kian marak di Kabupaten Lahat, pasalnya saat ini anak jalanan sering meresahkan masyarakat, tak heran jika anak jalanan selalu meminta-minta kepada masyarakat yang sedang belanja di pasar maupun super market.

Tak kurang dari lima puluh anak jalanan menyebar di lahat, baik anak terlantar, anak punk hingga ibuk-ibuk yang tidak memiliki rumah sebagai tempat inggap.

Mendengar kondisi ini, Marwan Mansyur Wakil Bupati Lahat mengatakan, semua anak jalanan sudah terekap di APBD Lahat, semuanya adalah tanggung jawab pemerintah dalam hal ini ialah Dinas Sosial. Di mana telah ada anggarannya dari pembinaan hingga pembangunan rumah singgah bagi Anjal.

“Semuanya telah dianggarkan dalam APBD, nanti pelaksanaannya tanya ke dinas sosial seperti apa, kita ingin anjal di Lahat berkurang kalau bisa tidak ada lagi,” pintanya.

Dia meminta, agar anjal yang tidak mempunyai rumah dapat didirikan rumah singgah sehingga tidak ada lagi anjal yang tidurnya di teras ruko atau pinggir jalan.

“Kedepan kita perhatikan anjal ini sebab ini juga adalah tugas pemerintah, kita juga akan memberikan pembinaan agar mereka bisa menyalurkan bakat mereka, walaupun anjal mereka mempunyai karya tersendiri yang bisa disalurkan,” tegasnya.

Terpisah, anggi (10) yang merupakan anjal di lahat mengatakan, ia ingin pemerintah dapat mmemperhatikan nasib mereka, sebab jalan mereka masih panjang.

“Aku idak punyo bapak lagi, kami jugo idak punyo rumah, mangkonyo aku jadi kayak ini, nak sekolah katek duit nak buat rumah jugo kayak itu, mugo bae pemerintah dapat memperhatikan nasib kami ini,” katanya sedih.

 

TEKS   : JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *