Lomba Bidar Tingkat Propinsi, Bidar Ogan Ilir Sabet Juara Pertama

Peserta Lomba Perahu Bidar di Ogan Ilir

Ilustrasi Perahu Bidar | Dok KS

INDERALAYA – Kabupaten Ogan Ilir (OI), berhasil menyabet juara pertama lomba bidar dalam Lomba Bidar Sriwijaya Festival, yang diselenggarakan pada 23-24 Agustus di  Jakabaring  Sport City, Palembang.

Lomba tersebut menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT), RI ke-69, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), Sumatera Selatan (Sumsel), bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Team Bidar Ogan Ilir menyabet juara pertama di dua nomor yakni nomor 1.000 meter Putra dan 500  meter putra.

Manager Bidar Caram Seguguk, H.Muhsin Abdullah didampingi Wakil Manager Kartedi, Minggu (24/8), mengatakan lomba tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dari kabupaten/kota di Sumsel.

“Ya, ini kerjasama Kemenpora, Pemprov Sumsel, Dispora Sumsel, Pengcab olahraga dayung dan diikuti perwakilan kabupaten kota se Sumsel,”tuturnya.

Ia menambahkan, ada empat cabang  yang dipertandingkan, yaitu 1.000 meter putra,  1.000 meter campuran, 500 meter putra dan 500 meter campuran.

“Kita mengikuti dua cabang lomba yaitu 1000 meter putra dan 500 meter putra dan Alhamdulillah menyabet juara satu,” ucapnya.

Ditambahkan Muhsin Abdullah, bidar caram seguguk perwakilan dari Kabupaten OI ini merupakan bidar dari Tim PUBM yang berhasil menjadi juara satu lomba bidar di Sungai Ogan yang digelar belum lama ini di Tanjung Raja.

“Tim bidar Caram seguguk Kabupaten OI tim PUBM yang berhasil menjadi juara pertama. Ini mewakili kabupaten untuk lomba tingkat provinsi. Tim ini dinamakan  tim Caram Seguguk bukan tim PUBM”, ujar Muhsin.

Dengan demikian, sambungnya, Tim Bidar Caram Seguguk OI berhasil mendapat hadiah sebesar Rp 9.500.000 untuk juara I, 1.000 meter putra sementara Juara I  500 meter putra mendapat hadiah Rp 7.500.000. Total hadiah yang diterima Tim Bidar Caram Seguguk OI, Rp.17juta dan tropi

tetap.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *