Kantor Gubernur Sumsel tak Jadi Pindah ?

Wacana untuk memindahkan Kantor Gubernur Sumsel di kawasan Jakabaring, tahun ini tampaknya belum dapat diwujudkan atau belum dapat direalisasikan. | Foto; Bagus

Wacana untuk memindahkan Kantor Gubernur Sumsel di kawasan Jakabaring, tahun ini tampaknya belum dapat diwujudkan atau belum dapat direalisasikan. | Foto; Bagus

PALEMBANG – Wacana untuk memindahkan Kantor Gubernur Sumsel di kawasan Jakabaring, tahun ini tampaknya belum dapat diwujudkan atau belum dapat direalisasikan. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan saat dibincangi, kemarin.

Robby mengatakan, untuk rencana perpindahan Kantor Gubernur Sumsel ke kawasan Jakabaring Sport City (JSC), belum dapat direalisasikan pada tahun ini. “Ya, rencana perpindahan kantor ini kita tunda dulu,” katanya.

Penundaan perpindahan kantor tersebut dikarenakan kawasan Jakabaring tersebut terlebih dahulu diprioritaskan, untuk pembangunan venue baru, sarana-prasarana penunjang dan fasilitas pendukung lainnya yang akan dibangun untuk perhelatan Asian Games 2018 mendatang. “Selain itu, kantor pemerintahan yang lama juga masih fungsional dalam melengkapi fasilitas pekerjaan,” ujar Robby.

Robby menjelaskan,  pihaknya juga berencana akan melakukan rehab, renovasi dan mendesain ulang mengenai tata letak kantor yang ada sekarang ini. “Memang ada wacana untuk membangun kantor gubernur setinggi 14 lantai, itu bisa saja terjadi karena pak gubernur sendiri menginginkan sinkronisasi, koordinasi dan komunikasi yang efektif antar SKPD dengan menyatukan SKPD didalam satu kantor,” jelasnya.

Namun terangnya, pembangunan kantor setinggi 14 lantai tersebut baru sebatas wacana. “Hal ini masih dalam perencanaan dan belum ada yang namanya finalisasi. Artinya bisa saja dilakukan dan juga tidak dilakukan,” ungkap Robby.

Robby menambahkan, jika memang terjadi maka pihaknya akan melakukan pembahasan-pembahasan untuk selanjutnya. “Ya, bahkan kita akan memilih konsultan yang profesional untuk mengerjakan pembangunan ini, sehingga hasilnya benar-benar baik. Kita juga akan menyiapkan press room yang besar untuk para wartawan, serta menyiapkan ruangan pelayanan khusus lain,” tukasnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR       : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *