Cedera Ongfiang Diduga Bualan

Gelandang SFC, Ongfiang

Gelandang SFC, Ongfiang

PALEMBANG – Cedera yang dialami gelandang Sriwijaya FC Frank Oliver Ongfiang, bukan hanya menjadi kerugian tim saat melawan Arema Cronus, kemarin malam. Karena  pemain asal Kamerun itu, menjadi andalan pelatih Subangkit  sebagai peracik ritme permainan Laskar Wong Kito di lini tengah.

Namun cidera yang dialami mantan pemain Palermo itu juga menimbulkan polemik. Entah apa penyebabnya belakangan muncul kalau cedera yang dialami  Onfiang diduga kebohongan semata. Hal inilah yang menimbulkan misteri kenapa kontribusinya tak terlihat di beberapa pertandingan.

“Cedera yang dialaminya sudah pulih, tapi saya tidak tahu kenapa dia tidak main lawan Arema,” ujar Pelatih Fisik Dino Sepriyanto, Minggu (24/8).

Dino membenarkan  pasca bertanding kontra Semen Padang, Ongfiang memang mengalami cidera, meskipun demikian cidera yang diterpa mantan punggawa Timnas Kamerun U21 itu tergolong tidak parah.

Apalagi setelah laga tersebut SFC mengalami libur puasa yang cukup untuk memulihkan stamina. Namun apa yang terjadi Ongfiang berkilah mengalami cidera kembali saat menjalani Training Camp (TC) di Kudus sebelum kompetisi bergulir kembali.

“Dia memang sebelumnya cidera saat menjamu Semen Padang saya tidak tahu silakan anda menilai sendiri, namun seharusnya sudah bisa pulih, Bahkan dia sempat dimainkan saat lawan Gresik United namu ditarik kembali karena penampilannya kurang meyakinkan,” tandasnya.

Dino mengatakan tidak tahu penyebab kelakuan  Ongfiang namun ia meyakinkan kalau kewajiban manajemen sudah dilakukan. “Saya tidak tahu kenapa, kalau karena gaji atau lainnya. Itu semua sudah dijalankan manajemen. Hak pemain atau lainnya tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara itu Onfiang yang ketika dibincangi mengaku kalau dirinya benar-benar mengalami cidera lutut kiri. ” Saya tidak bisa main karena lutut kiri saya sakit,” ujarnya.

Onfiang pun membantah jika cidera yang dialaminya kebohongan, menurutnya cidera yang dialami didapat saat menjalani Training Center (TC) di Kudus. ” Saya tidak bohong, saya cidera sejak TC di Kudus dan lutut kiri saya mengalami sakit, mungkin saya bertanding di Palembang sudah pulih kembali namun saya belum bisa main saat lawan Arema,”   pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *