Silaturahmi Forsikada Sumsel, Hj Eliza Alex : Mengelola Organisasi Harus Cerdas

 

Foto bersama anggota Forsikada se-Sumsel saat menghadiri pertemuan Forsikada di rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Rabu(20/8/14) | Foto : Dok KS

Foto bersama anggota Forsikada se-Sumsel saat menghadiri
pertemuan Forsikada di rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Rabu(20/8/14) | Foto : Dok KS

PRABUMULIH – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Eliza Alex Noerdin mengatakan, mengelola organisasi harus cerdas. Selain itu juga harus efisien mengelola dana. “Upayakan menggandeng dinas atau instansi terkait, sehingga program yang telah dicanangkan dapat terlaksana sesuai harapan,” ujarnya

Hal itu disampaikan Eliza saat menghadiri silaturahmi yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se-Sumatera Selatan di Bumi Seinggok Sepemunyian, Prabumulih, Rabu (20/8).

Lebih lanjut, Eliza mengatakan, pentingnya mengelola organisasi dengan baik dan cerdas, karena menurut Eliza Forsikada merupakan wadah silaturahmi untuk saling bertukar informasi dan menyatukan persepsi sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah. Oleh karenanya disebut Eliza, oragnisasi ini dibutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh ketua dan wakil ketua TP PKK kabupaten dan kota di Sumsel.

“Jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi, saling memberikan contoh, informasi dan sharing tentang masalah organisasi untuk kemajuan Forsikada sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah di Sumatera Selatan, sehingga dapat terus berkelanjutan dimasa mendatang,” ujar Eliza.

Menanggapi hal itu, Ketua TP PKK Muba Hj Lucianty Pahri menyatakan dukungan PKK Muba terhadap eksistensi Forsikada sebagai mitra pembangunan daerah. “Pertemuan Forsikada ini sangat banyak manfaatnya, selain mempererat silaturahmi antar istri kepala daerah, juga menjadi ajang berbagi informasi, pengalaman organisasi dengan daerah lain, termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan guna mendukung tercapainya visi pembangunan kabupaten dan kota di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Hj Lucianty Pahri beserta rombongan tiba di Pendopo rumah dinas Wali Kota Prabumulih sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho beserta jajaran.

Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin, sekaligus penasehat Forsikada Sumsel, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Tartila Ishak Mekki, Wakil Ketua TP PKK Prabumulih Reni Indayani Fikri, serta istri-istri kepala daerah dan wakil kepala daerah se Sumsel, antara lain Kabupaten Lahat, Banyuasin, Oku, Muratara, Kota Lubuk Linggau dan Pagar Alam.

Pada kesempatanm itu, terbentuk kepengurusan baru. Sebagai Ketua Forsikada Sumsel adalah Ketua TP PKK OKU Selatan, Hj Sumiyati Muhtadin. Menduduki sebagai wakil Ketua Forsikada, Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho. Sementara Ketua TP PKK Kota Prabumulih dan Ketua TP PKK Muba Hj Lucianty Pahri kembali dipercaya menjadi bendahara Forsikada Sumsel.

Selain silaturahmi dan arisan, di kesempatan yang sama juga dilakukan pameran produk Dekranasda Kota Prabumulih. Salah satunya kain songket motif nanas yang merupakan ikon Kota Prabumulih. Untuk pertemuan rutin Forsikada bulan depan akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat.

 

TEKS : BAGUS SANTOSA/IRSAN MATONDANG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *