PDAM Tirta Ogan Aliri Air ke Komplek Perkantoran Terpadu

Ilustrasi | Net

Ilustrasi | Net

INDERALAYA – Perusahaan Daerah  Air Minum (PDAM), Tirta Ogan sejak satu bulan terakhir telah mengaliri air ke Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Desa Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke sebagian perkantoran. Ditargetkan, pada 2015 mendatang seluruh perkantoran SKPD dialiri air.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Tirta Ogan, Zulkarnain, Kamis (21/8) kemarin.

Menurutnya, saat ini air PDAM baru dialiri di kantor bupati, rumah dinas bupati, guest house. Ke depan air akan segera dialirkan ke kantor DPRD.
“Karena September ini kan pelantikan DPRD OI di perkantoran baru. Jadi, wajib kita aliri dari PDAM, tentunya kualitas air terjaga, tidak berkarat, tidak bercampur tanah, yang jelas air ini jernih dan tidak berbau. Namun untuk pembangunan pipanya dilakukan Dinas PUCK, kita hanya menyalurkan airnya,” ujarnya.

Disinggung bagaimana sistem pengairannya, Zulkarnain menambahkan, tidak akan menganggu aliran debit air untuk mengisi pelanggan dan perkantoran lama.

“Kita pakai boster sendiri untuk KPT, dalam sejam bisa 1000 debit air perdetik. Yang jelas, pelanggan PDAM tidak perlu khawatir akan tersendat aliran airnya kami utamakan pelayanan,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir,  Ir H Mawardi Yahya berharap jelang pelantikan DPRD baru yang dilakukan di perkantoran baru, fasilitas dasar seperti air, listrik dapat dipenuhi dengan baik.

“Kita harap fasilitas dapat segera terpenuhi, sebentar lagi kita juga akan pelantikan anggota DPRD OI di KPT ini,” ujarnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *