Peringatan HUT RI ke-69 di Muratara Luar Biasa

Pasukan Pengibar Bendera (Pakibra) Muratara | Dok KS

Pasukan Pengibar Bendera (Pakibra) Muratara | Dok KS

Upacara peringatan HUT RI ke-69 yang di gelar pertama kali di kabupaten baru yaitu Muratara berjalan lancar dan hikmat. Acara yang dipimpin langsung oleh PJS Bupati Muratara H Akis Ropi Ayub ihadiri segenap unsur muspida, SKPD setempat baik Lubuklinggau maupun Musirawas disambut antusias oleh warga Muratara.

Usai membaca teks Proklamasi, sambutan PJS Bupati Muratara H Akis Ropi Ayub menyebutkan, dirinya sangatlah bangga dan terharu atas suksesnya kegiatan upacara perdana HUT RI ke-69 di Muratara ini.

“Saya sangat bangga dan terharu sekali ataskegiatan upacara peringatan HUT RI ke- 69 ini, karena ini merupakan pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Muratara melakukan kegiatan upacara ini,” katanya.

Lanjut Akis, walaupun semua persiapan demi persiapan dilakukan secara singkat seperti paskibraka yang hanya satu minggu di karantina, dan tempat upacara serta tiang pancang yang baru usai dibangun, namun hasilnya luar biasa sekali.

“Hasilnya begitu luar biasa,” cetusnya.

Usai upacara PJS Bupati Muratara dan undangan berziarah ke tempat Makam Pahlawan Surolangun dan sekaligus berkunjung ke panti asuhan.

Dia menambahkan, meskipun dalam kesederhananan, namun pihaknya beserta masyarakat sangat bersemangat sekali dan terus berjuang untuk membangun Muratara seperti pahlawan dahulu yang rela mengorbankannya demi bangsa.

“Dalam peringatan 17 Agustus ini, akan kami tunjukan suatu semangat ke depannya yang lebih baik lagi dalam membangun kabupaten muratara agar lebih maju seperti kabupaten, kota maju di Indonesia ini,”tutupnya. (ADV)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *