Sekwan Buat Surat Edaran, Laptop & Mobil Diminta Dikembalikan

 

Ilustrasi Mobil Dinas

Ilustrasi Mobil Dinas

PALEMBANG – Masa jabatan anggota DPRD Kota Palembang periode 2009-2014, akan berakhir pada 29 September nanti. Karenanya Sekretariat Dewan (Setwan) meminta 50 anggota DPRD Kota Palembang, mengembalikan barang inventaris yang ada pada para wakil rakyat tersebut.

Sekretaris DPRD Palembang Syaiful Anwar mengatakan, ada sejumlah aset yang dipinjamkan kepada para wakil rakyat tersebut selama mereka menjabat yakni laptop dan mobil.

Kedua aset itu terang Syaiful, akan diminta untuk dikembalikan. “Surat edarannya, akan segera kami sebarkan setelah masa jabatan anggota dewan berakhir. Kalau sekarang kami sebar, tidak etis karena kami harus menghormati masa jabatan anggota dewan yang masih satu bulan lagi,” kata Syaiful, Selasa (19/8).

Menurut Syaiful, prosedur untuk pengembalian aset daerah itu nantinya akan dijelaskan dalam surat edaran tersebut. Apabila belum dikembalikan juga, maka akan ada pemberitahuan melalui surat edaran kedua.

“Biasanya anggota DPRD Palembang pasti akan mengembalikan barang inventaris tersebut, karena barang inventaris diberikan untuk menunjang kinerja dewan dalam menjalankan tugas yang diembannya, ” jelasnya.

Syaiful menyebutkan, untuk laptop dipinjamkan kepada semua anggota dewan. Sementara untuk mobil, hanya dipinjamkan kepada ketua, wakil ketua, ketua komisi, sekretaris komisi, dan ketua fraksi. “Totalnya ada sekitar 14 kendaraan ,dengan jenis kendaraan yang berbeda-beda yang dipinjamkan,” bebernya.

Ditanya apakah anggota DPRD yang terpilih untuk periode 2014-2019, juga  harus mengembalikan barang inventaris itu. Syaiful menyebut, pengembalian aset daerah tersebut berlaku bagi semua anggota dewan baik yang terpilih maupun tidak. “Dikembalikan dulu semua,” tegasnya.

Menangapi ini, Ketua DPRD Palembang, Ahmad Novan berjanji akan mengembalikan semua aset yang dipinjamkan kepadanya setelah surat pemberitahuan pengembalian aset itu diterimanya.  “Begitu surat edaran itu saya terima, maka hari itu juga saya mengembalikan barang tersebut. Ini akan menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *