PMI Gelar Donor Darah

pmi

LAHAT – Berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakat (LP), mengadakan kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di LP Kelas II Kabupaten Lahat, dalam donor darah ini ada 40 tahanan/warga binaan yang menyumbangkan darah nya untuk keperluan masyarakat yang membutuhkannya. Donor darah ini dimulai oleh Kepala LP Rosyidi BCIP serta tiga pegawai dan lainnya adalah tahanan/warga tahanan lembaga pemasyarakatan.

Kepala LP Lahat yang diwakili oleh Kasi Binadik Firman mengatakan, kegiatan donor darah di LP ini dilaksanakan setiap 3 bulan, sehingga dalam satu tahun baik tahanan atau warga binaan melakukan 4x donor darah dalam satu tahunnya.

“Bagi tahanan/warga binaan yang telah 4x melakukan donor darah akan mendaptkan remisi satu bulan, namun remisi ini diusulkan dahulu ke kepala kantor wilayah terdahulu,” jelasnya.

Kegiatan donor darah yang terdiri dari tahanan/warga binaan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan.

“Ada 40 kantong darah yang didapatkan dari 365 tahanan/ warga binaan, semuanya kami berharap dapat berguna bagi yang memerlukan,” harapnya.

Kepala PMI Lahat Renny mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh warga LP yang telah bersedia menyumbangkan darah nya bagi masyarakat.

“Ada 40 yang menyumbangkan darahnya yang terdiri dari golongan darah A sebanyak 13 kantong, golongan darah B sebanyak 8 kantong, golongan darah O sebanyak 12 kantong sedangkan AB sebanyak 7 kantong,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir empat panti asuhan serta tiga yayasan yang menerima bantuan dari Ketua Tim PKK, Persit yang dibuka secara langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj Raden Rukmini Aswari.

TEKS     : JUMRA ZEFRI
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *