Datsun Go + Panca Banjir Peminat

Datsun

Datsun

PALEMBANG – Sejak dibuka inden pada Mei lalu, pemesan mobil Datsun Go+ Panca terus dibanjiri peminat. Hingga pertengahan Agustus pesanan terhadap mobil dengan segmen mobil MPV ini mencapai 215 unit.

Begitupun dengan keluarnnya varian terbaru yakni Datsun Go Panca, sejak inden dibuka beberapa hari lalu sudah ada 10 pemesan.

Branch Manager PT Wahana Wirawan Palembang, Zeffry Sany mengatakan, Datsun Go+, masih ada 181 pemesan lagi yang belum teralokasi untuk dikirimkan kepada konsumen. “Setiap bulannya peminat Datsun terus bertambah,”ujarnya.

Dikatakanya, pihaknya akan menyuplai sebanyak 100 unit Datsun kepada konsumen. Melihat peminatnya yang cukup banyak, pihaknya optimis penjualan Datsun tembus di angka 450 unit hingga akhir tahun.

Diakui Zeffry, Datsun Go+Panca saat ini memang diminati dibanding Datsun Go Panca. Perbedaan dua mobil Datsun dari Nissan ini hanya pada tempat duduk.

Tempat duduk Go+ Panca sebanyak tiga baris, sementara Go Panca hanya dua baris. “Kita juga yakin usai dilauching 21 Agustus nanti, peminat Datsun Go Panca juga akan banyak,” ungkapnya.

Mobil Datsun Go+ Panca memiliki beberapa tipe dengan spesifikasi seperti Datsun Go+ D. Mobil tipe ini tidak disertai dengan AC serta perangkat audio. Dari sektor eksterior, mobil jenis ini bempernya (warna hitam) tidak sewarna dengan bodi dan grill hitam dengan pinggiran krom. Lalu ada Datsun Go+ A, mobil ini sudah dilengkapi dengan AC.

Berbeda dengan tipe Go+D, maka pada Datsun Go+ A ini warna bemper dan aksesori satu warna dengan bodinya. Pada mobil tipe ini juga telah dilengkapi docking sebagai peranti komunikasi dan audio.

Kemudian ada Datsun Go+ A Option, pada tipe ini sudah memiliki semua fasilitas atau fitur yang ada pada tipe di bawahnya. Walaupun harganya hanya berbeda tipis dari Datsun Go+ A. Sedikit perbedaan yaitu pada docking untuk audio sudah diganti dengan head unit single DIN. Selanjutnya Datsun Go+ T, semua fitur di Tipe A option ada pada tipe ini.

Fitur tambahan yang ada di Tipe T yakni power window, power steering, keyles entry, alarm, pembuka pintu sewarna bodi, dop pelek, dan immobilizer. Terakhir Datsun Go+ T Option, memiliki fitur lengkap yakni spoiler dan lampu stop atas di bagian belakang, sensor parkir, dan pelindung bodi pintu (side molding).

Sementara untuk Datsun Go yang akan dirilis nanti merupakan mobil hatchback adalah berkonsep mobil keluarga, mobil hatchback ini berkapasitas 5 orang penumpang, terlihat bagian eksterior memiliki ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm. Datsun Go, merupakan yang irit atau hemat bahan bakar karena mengusung program LCGC, dan harga tergolong mobil murah.

 

TEKS    : SONNI KUSHARDIAN

EDITOR   : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *