Transmusi Harus Diselamatkan

Trans Musi

Trans Musi

PALEMBANG – Kemelut berkepanjangan yang terjadi di Transmusi, disesalkan mantan Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra. Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) ini, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, bisa mengambil tindakan untuk menyelamatkan Transmusi.

Eddy berharap, Transmusi tetap dipertahankan. “Saya meminta, memohon pada pemkot agar terus melanjutkan apa sudah kita bina selama ini. Transmusi itu, sudah bagus,” kata Eddy yang dibincangi beberapa waktu lalu.

Eddy menyebut, saat memimpin Palembang selama dua periode, berbagai keberhasilan sudah diraih Palembang. Misalnya terang Eddy, Palembang mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan transportasi terbaik di luar Jakarta, kemudian pelayanan satu atap terbaik di Indonesia, pelayanan air bersih terbaik dan banyak lainnya.

Piala Adipura sambungnya, juga diterima oleh pemkot setiap tahunnya. “Berbagai keberhasilan ini, harus dipertahankan. Transmusi juga harus dipertahankan, karena itu adalah pelayanan kepada masyarakat. Kalau Transmusi habis, bagaimana rakyat,” ungkap Eddy.

Eddy mengaku tidak tahu kenapa pengelolaan Transmusi menjadi kisruh, menurutnya kenapa saat kepemimpinannya sebagai Wali Kota Palembang, pengeloannya bisa dilakukan dengan baik.

Harusnya ungkap Eddy, apa yang sudah dilakukannya itu tinggal diteruskan. Caranya dengan menempatkan orang-orang yang profesional, dalam mengelola Transmusi.  “ Kalau pegawai negeri atau mantan pegawai negeri menjadi manager suatu perusahaan, saya kira kurang pengalaman. Harusnya dari kalangan profesional,” sarannya.

Eddy juga menegaskan, harusnya untuk pelayanan masyarakat tidak ada istilah kekurangan dana. Begitu juga Transmusi, karena fungisnya untuk pelayanan kepada masyarakat, maka jangan sampai ada kekurangan dana. “Kalau tidak ada anggaran, anggarkan . Ini tugas anggota DPRD, untuk terus perjuangkan ini,” tegasnya.

 

TEKS         : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *