Saksikan Karnaval dan Mobil Hias, Sepanjang Jalan Dipadati Masyarakat

Bupati HBA dan Wabup Syahril, menyambut peserta karnaval di panggung kehormatan

Bupati HBA dan Wabup Syahril, menyambut peserta karnaval di panggung kehormatan

EMPAT LAWANG – Karnaval pembangunan dan pawai mobil hias di Kabupaten Empat Lawang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 69, Senin (18/8), berlangsung meriah. Ribuan peserta yang berasal dari utusan SKPD, sekolah, kecamatan dan kelurahan dan berbagai organisasi lainnya menampilkan berbagai kreatifitas mereka dalam karnaval dan mobil hias tersebut.

Karnal dan mobil hias ini, start dari depan kantor Bupati Empat Lawang dan finish di depan Mapolres Empat Lawang. Pantauan Kabar Sumatera, beragam atraksi dan aksi ditampilkan oleh peserta dalam karnaval tersebut.

Mulai dari peserta yang mengenakan seragam ala pejuang tahun 1945, seragam berbagai profesi sampai marching band pun ikut memeriahkan karnaval tersebut. Kemeriahan semakin menjadi saat sejumlah mobil hias melintas disepanjang jalan yang dilalui.

Tak pelak, sepanjang jalan yang dilintas peserta karnaval dan mobil hias itu disesaki oleh warga Tebing Tinggi dan sekitarnya. “Ini kan setahun sekali, jarang ada kegiatan seperti ini makanya banyak yang nonton,” kata salah seorang warga Tebing Tinggi yang dibincangi bersesakan dengan masyarakat lainnya menyaksikan karnaval dan mobil hias tersebut.

Polres Empat Lawang, terpaksa mengalihkan arus lalu lintas selama pelaksanaan karnaval dan mobil hias tersebut. Itu dilakukan karena jalan-jalan yang dilalui, dipadati oleh masyarakat.

Sesampai di depan Mapolres Lahat, yang menjadi tujuan terakhir karnaval dan mobil hias tersebut, peserta disambut oleh Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) beserta istri Hj Suzana Budi Antoni, Wabup H Syahril Hanafiah, Ketua DPRD H David Hadrianto, Kapolres dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang

“Antuasiasme peserta cukup tinggi, begitu juga dengan masyarakat yang ingin menonton. Kegiatan ini, sangat luar biasa,” kata HBA disela-sela menyambut peserta karnaval dan pawai mobil hias, kemarin.

HBA mengatakan, kedepannya acara karnaval dan mobil hias akan dipisahkan waktunya menjadi dua hari. Bisa saja satu hari sebelum 17 Agustus dan satu hari setelahnya. Sebab, peserta karnaval dan pawai mobil hias yang begitu banyak, membutuhkan waktu yang cukup panjang. “Kalau kita buat dua hari, mungkin bisa lebih tertib lagi. Yang jelas, akan kita kemas sebaik mungkin dan lebih meriah lagi,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *