Peringati HUT RI, Lahat Gelar Pawai Pembangunan

Pawai karnapal dan pembangunan yang dilaksanakan kemarin, dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh dinas, instansi, sekolah, dan umum.

Pawai karnapal dan pembangunan yang dilaksanakan kemarin, dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh dinas, instansi, sekolah, dan umum.

LAHAT – Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-69, pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan pawai karnapal dan pembangunan yang dilaksanakan kemarin, dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh dinas, instansi, sekolah, dan umum.

Melalui pawai pembangunan tahun 2014 ini, pemerintah daerah berharap semua masyarakat bisa terhibur dengan pawai yang dilaksanakan setiap tahun ini, dan pemerintah juga kedepannya dapat menambah keistimewaan serta anggota untuk lebih meramaikan lagi kegiatan karnapal atau pawai pembangunan ini.

Terlihat, peserta pawai pembangunan semangat mengikuti kegiatan ini, walaupun terik matahari menyengat di kepala, mereka tetap semangat 45, di wajah mereka pula mengucur keringat yang deras karena hangatnya matahari.

Selain itu, mobil hias juga ikut meramaikan pawai karnapal tahun 2014 ini, baik dari dinas, instansi, umum, termasuk dari media center pemkab lahat, mereka pun menunjukan kebolehan mereka masing-masing.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias menonton pawai karnaval dan pembangunan, selain itu ia berharap tahun depan pawai ini lebih meriah dari tahun ini.

“Kita dari Pemerintah Daerah, berharap tahun depan bisa meramaikan kembali pawai pembangunan lebih ramai dari tahun ini, dapat kita lihat banyak sekali masyarakat yang menonton, ini membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias untuk melihat pawai karanaval,” katanya.

Untung (36), warga jarai ini rela bermotor dari desanya untuk menonton pawai pembangunan, karena menurutnya, tontonan tahaunan ini tidak ingin dilewatkannya, walaupun desanya terbilang jauh, tidak sedikitpun menghilangkan keinginan dirinya bersama keluarga untuk menonton.

“Pawai ini cuma dilaksanakan satu tahun sekali, sayang kalau dilewatkan, untuk itu kami sekeluarga sangat menyayangkan jika melewatkan pawai karnaval ini, biar walau tempat kami jauh dari kota asal kami skeluarga bisa menonton,” ucapnya.

 

TEKS/FOTO   :JUMRA ZEFRI

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *