Papan Absensi Dewan Disepelehkan

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Disetiap ruangan komisi-komisi di DPRD Kota Palembang, terpasang papan nama anggota-anggota dewan yang menjadi anggota komisi tersebut. Namun papan nama yang menunjukkan ada atau tidak adanya sang wakil rakyat tersebut di ruangan komisi itu, ternyata tidak bisa dijadikan patokan.

Sebab papan nama ini, disepelekan oleh pegawai Sekretariat Dewan (Setwan). Misalnya pantauan Kabar Sumatera, papan nama kehadiran anggota dewan di Komisi II dan Komisi V DPRD Palembang, terlihat semua anggota dewan tertera tidak ada di ruangan tersebut.

Begitu juga dengan papan absensi yang ada di ruangan pimpinan dewan, semuanya tercantum tidak ada yang menunjukkan anggota dewan itu tidak ada di ruangan. “Itu tidak bisa dijadikan patokan,” kata salah satu notulis Komisi II DPRD Palembang, Yuliana, Senin (18/8).

Menurutnya, setiap orang bisa mengubah papan yang menunjukkan ada atau tidaknya anggota dewan tersebut. “Tidak jadi patokan. Itu kan bisa saja diubah orang, tinggal digeser saja. Tidak mungkin kalau kami mau mengawasinya setiap jam,” ucapnya.

Namun menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Persidangan DPRD Kota Palembang, Teri, papan nama itu harusnya jadi patokan kehadiran anggota dewan. “Harusnya itu jadi patokan, kalau tertera ada berarti ada di ruangan begitu juga sebaliknya.  Memang komunikasi antara pegawai seperti notulis dan anggota dewan, terkadang tidak maksimal,” jelasnya.

Sementara itu Kasubag Humas DPRD Kota Palembang, Harris Usman Amin yang dibincangi terpisah, tidak mau berkomentar banyak terkait persoalan tersebut. “Saya tidak begitu mengetahui, karena ada kegiatan di luar. Sebaliknya tanyakan ke notulis di masing-masing komisi saja,” tukasnya.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *