Lomba Bidar di Sungai Ogan Meriah

Peserta Lomba Perahu Bidar di Ogan Ilir

Peserta Lomba Perahu Bidar di Ogan Ilir

TANJUNGRAJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir, menggelar lomba bidar di Sungai Ogan Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (18/8) kemarin.

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-69, ini  dibuka langsung Bupati OI, H. Mawardi Yahya.

Peserta memperebutkan hadiah uang tunai dan piala bergilir dan piala tetap dari bupati. Bukan hanya pria, kaum ibu pun turut memeriahkan lomba tersebut.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya mengatakan, lomba tersebut sebagai wujud dari rasa syukur dan kegembiraan menyambut HUT RI ke-69.

“Ya, ini sudah menjadi agenda tahunan kita dalam menggelar lomba bidar. Di samping itu juga untuk menjalin silaturahmi. Kita harap, peserta bisa menjaga sportifitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia H. Muhsin Abdullah, menambahkan,   untuk meningkatkan nilai kecintaan  kepada olahraga bidar atau dayung. Ajang ini juga untuk mengukir prestasi

Muhsin menambahkan, lomba bidar ini diikuti perwakilan dari seluruh dinas instansi di Kabupaten OI serta perwakilan dari setiap kecamatan.

“Setiap  tim berjumlah 11 pendayung. Tak ketinggalan dilombakan juga lomba bidar yang diikuti oleh ibu ibu yang dalam satu tim terdiri dari lima pendayung,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk lomba bidar perempuan ini akan memperebutkan. Juara pertama mendapat Rp1juta dari Ketua TP PKK Kabupaten OI Hj Fauziah Mawardi.

“Khusus untuk lomba bidar memperingati HUT RI tahun ini juga diikuti oleh ibu ibu, namun personilnya hanya lima pendayung,” ujar Muhsin Abdullah yang juga sebagai ketua Otomotif Club Ogan Ilir.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *