Lawan Gresik United, SFC Waspada Pemain Asing

Pelatih SFC, Subangkit. | Foto ; Iwan Cheristian

Pelatih SFC, Subangkit. | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Menghadapi Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Rabu (20/8) di stadion Petrokimia, Gresik. Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan, anak asuhnya harus mewaspadai kinerja para pemain asing yang dimiliki tim lawan.

Menurut pelatih asal Pasuruan itu, Gresik memiliki empat pemain asing yang punya kualitas merata. Seperti Otavia Dutra di lini belakang, Gustafo Chena di lini tengah serta Sohei Matsunaga dan Pedro Javier selaku juru gedor tim Laskar Joko Samudro.

“Semua pemain asing Gresik bagus tapi kita tidak tahu siapa diantaranya yang tidak akan dimainkan (Gresik). Matsunaga dan Pedro bisa saja main barang, karena mereka juga main di kandang dan ingin perbaiki klasemen (keluar zona degradasi),” kata Subangkit.

Menurut Subangkit, keempat pemain asing tersebut memang menjadi andalan disetiap lininya. Siapa pun pemain asing yang akan diturunkan Gresik, maka tetap saja menjadi sebuah problem bagi SFC.

“Dutra kuat dalam bertahan, umpan-umpan Gustavo Chena ke pemain depan mereka cukup bagus. Terus Matsunaga dan Pedro punya naluri tinggi dalam menyerang. Matsunaga juga punya tendangan bagus saat bola mati,” mantan pelatih Persiwa Wamena itu menerangkan.

Selain kualitas individual pemain, Subangkit tak lupa memperingatkan anak didiknya agar mewaspadai semangat dan mental para penggawa Gresik United.

“Gresik habis main draw di kandang Barito, tentunya mereka punya kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi mengalahkan kita. Ini yang juga patut kita waspadai,” tegas Subangkit.

Disisi lain, Subangkit masih dipusingkan dengan komposisi tim karena ambesannya sejumlah pemain di lini depan. Setelah memastikan Lancine Kone karena akumulasi kartu, dan Syakir Sulaiman karena cedera pada bagian lutut. Frank Ongfiang yang diharapkan menjadi tumpuan di lini tengah juga masih diragukan bisa tampil.

Pemain asing asal Kamerun itu masih dalam masa pemulihan cedera di bagian selangkangan paha.

“Kemarin-kemarin Ongfiang latihan baru ikut jogging saja. Baru hari ini dia ikut game. Mudah-mudahan saja lawan Gresik dia bisa main, walau belum fit benar,” terang Subangkit.

 

TEKS   : IQBAL
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *