Di Banyuasin Elpiji 3 Kg Kembali Stabil

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUASIN – Setelah sempat mengalami kelangkaan, kini stok elpiji tabung 3 Kilogram (Kg) di Kabupaten Banyuasin, dalam keadaan stabil. Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Banyuasin, menjamin tidak ada lagi kelangkaan elpiji 3 Kg di Bumi Sedulung Setudung tersebut.

“Saat ini, stok elpiji 3 Kgdi agen-agen sudah kembali normal. Tidak ada lagi kelangkaan elpiji 3 Kg di pasaran,” kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Banyuasin, Hasmi yang dibincangi di ruang kerjanya, Senin (18/8).

Menurutnya, di bulan Ramadhan lalu dan menjelang Idul Fitri, memang sempat terjadi kelangkaan elpiji 3 Kg di Banyuasin. Namun kelangkaan itu, tidak berlangsung lama. Kelangkaan tersebut menurut Hasmi, disebabkan tingginya permintaan elpiji 3 Kg di masyarakat.

“Memang dibeberapa daerah sempat mengalami kelangkaan, namun itu tidak berlangsung lama, karena hasil pantauan kita pada H- 3 Idul Fitri, elpiji 3 Kg tersebut sudah kembali banyak beredar di masyarakat,” ujarnya seraya menyebut, usai Idul Fitri  Diskoperindag kembali melakukan pemantauan. Hasilnya, stok elpiji aman dan tidak ada lagi kelangkaan.

Sementara itu Melti, salah satu pedagang di Sukomoro yang dibincangi Kabar Sumatera mengaku tidak lagi kesulitan mendapatkan elpiji 3 Kg.  “Memang di bulan Ramadhan lalu, sulit untuk mendapatkan elpiji 3 Kg. Saat itu, di agen sering kosong kalau pun ada tidak dijual oleh mereka dengan alasan untuk dipakai sendiri. Tetapi saat ini, sudah kembali normal,” tukasnya.

 

TEKS        : DIDING KARNADI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *