Bupati OI Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Bupati OI H. Mawardi Yahya saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Tanjung Raja

Bupati OI H. Mawardi Yahya saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Tanjung Raja

INDERALAYA – Bupati Ogan Ilir (OI), H. Mawardi Yahya, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Fauziah Mawardi, Senin (18/8), menyerahkan bantuan kepada 12 pemilik kios di Pasar Tanjung Raja, yang ludes terbakar beberapa waktu lalu.

Masing-masing korban kebakaran mendapat bantuan uang tunai senilai  Rp 1juta. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab OI atas musibah tersebut.

Bupati dalam kesempatan itu meminta kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran untuk tetap bersabar dan menjalankan aktifitas seperti biasa.

“Ini musibah yang tidak terduga. Semua pedagang yang menjadi korban kebakaran tetap bersabar,” ungkapnya.

Bupati mengimbau, kepada seluruh pemilik kios untuk memperhatikan kembali segala sesuatu yang berhubungan dengan listrik.

“Sebelum tutup, periksa dulu semua, baik listrik maupun lainnya. Ini untuk menghindari agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Eriyadi melalui Kabid Sosial, Muhammad Basid menambahkan, bantuan ini merupakan rasa kepedulian dan rasa keprihatinan pemerintah kepada para korban kebakaran.

“Jangan dilihat dari nilainya, namun inilah bentuk kepedulian Pemkab OI kepada korban kebakaran. Kita berharap, uang tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya singkat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 kiosyang berlokasi di Blok A1-5, Pasar Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (7/8), sekitar pukul 04.00 WIB ludes terbakar.

Api diduga berasal dari arus pendek listrik (konsleting), pada salah satu kios. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugain ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *