Rhido Yahya Pimpin Upacara HUT RI ke-69

Walikota Prabumulih saat memimpin Upacara HUT RI ke-69

Walikota Prabumulih saat memimpin Upacara HUT RI ke-69

PRABUMULIH – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-69 di lapangan rumah dinas walikota berlangsung hikmat dan sederhana. Dalam upacara ini nampak hadir seluruh Muspida dan kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Prabumulih, LVRI, Warakawuri, undangan edari BUMN, pelajar dan TNI/Polri, tamu undangan laiinya.

Sebelum upacara, wali kota dan  wakil wali kota Prabumulih serta unsur Muspida melaksanakan malam renungan suci di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Prabumulih. Pagi harinya dilaksanakan upacara di Rutan Kelas II kota Prabumulih dan dilanjutkan memberikan surat remisi yang diterima enam orang yang bebas langsung tanggal 17 Agustus 2014. Berikutnya Wali Kota H Rhido Yahya langsung melaksanakan detik-detik HUT RI ke-69 di lapangan Rumah Dinas Wali Kota.

Detik-detik pelaksanaan HUT RI ke-69 ini dilaksanakan tepat pukul 10.00 Wib pagi. Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ke-69 ini bertujuan agar agar dapat memperkokoh kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga agar peduli dengan sesama.

Selesai upacara selanjutnya wali kota, wakil wali kota, serta para Muspida, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan LVRI serta Warakawuri melaksanakan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Prabumulih. Kali ini tabur bunga dilaksanakan seluruh peserta upacara dengan menabur bunga di makam para pahlawan. Saat tabur bunga ini para peserta ada yang terlihat meneteskan air mata karena teringat akan teman seperjuangannya dalam membela Negara Republik Indonesia dari tangan penjajah Belanda. ( ADV )




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *