Lomba Balap Karung Hingga Makan Kerupuk

Sejumlah anak-anak turut memeriahkan HUT RI ke 69, dengan mengikuti lomba balap karung.

Sejumlah anak-anak turut memeriahkan HUT RI ke 69, dengan mengikuti lomba balap karung.

INDERALAYA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69, warga Kelurahan Tanjung Batu Timur,  Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir mengadakan pesta rakyat, yakni dengan berbagai lomba.

Lomba tersebut mulai dari balap karung, tarik tambang, gaplek, trombol, panjat pinang, makan kerupuk, dan lain lain, acara yang diselengarakan berkat swadaya warga RT 10 Kelurahan Tanjung Batu Timur.

Warga baik anak-anak, muda hingga orang tua ikut andil dalam lomba tersebut. Tak ayal, membuat suasana lomba semakin seru dan meriah. Terlebih lagi, saat anak-anak melakukan lomba balap karung.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjung Batu, Sopiah Kapidin, mengatakan, lomba-lomba tersebut digelar untuk menyemarakan HUT RI ke-69.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga Kelurahan Tanjung Batu Timur khususnya RT 10 yang sudah ikut berpartisipasi terhadap HUT RI ke-69 ini. Semoga dengan pesta rakyat ini kita terus mempererat silaturahmi antar warga dan tetap berkarya demi bangsa dan negara,” ajaknya.

Semesntara itu, Ketua RT 10 Tanjung Batu Timur, Asrel menambahkan, lomba tersebut diikuti oleh semua elemen masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua.

“Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara berkat swadaya warga RT 10. Menyambut HUT RI, warga sangat antusias ikut berbagai lomba,” singkatnya.

Terpisah, Ibrahim, ketua pelaksana, pesta rakyat mengatakan, lomba tersebut sebagai tanda syukur atas kemerdekaan yang telah diberikan pejuang-pejuang kemerdekaan RI. “Para pejuang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan kita semua. Ini juga mempererat silaturahmi antar warga,” ujarnya singkat.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *