Kado HUT RI untuk Bandar Narkoba

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Sebagai kado peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69. Jajaran Polres OKI kembali berhasil menangkap sindikat pelaku pencurian dan kekerasan (curas) dan pencurian dan pemberatan (curat). Yang selama ini menjadi target operasi (TO) karena sepak terjangnya selalu meresakan serta tak segan melukai para korbannya.

Tersangka dimaksud yakni Bowok, Taufik Hidayat dan Hanif, Slamet dan Yulianto. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) dua pucuk senjata api rakitan jenis pistol beserta tujuh butir peluru, sebila pisau dan 3 unit HP merek Nokia.

Penangkapan terhadap para tersangka berdasarkan laporan tanggal 4 Agustus 2014 lalu. Dimana tersangka yang baru saja melakukan aksi pencurian di rumah korban H Odin Sudrajat, di Lempuing Jaya, saat rumah korban sedang kosong karena ditinggal mudik lebaran.Akibat kejadian itu korban kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Menindaklanjuti laporan itu, tim buser Polres OKI bekerjasama dengan anggota Polsek Lempuing Jaya yang telah mengantongi identitas para pelaku, akhirnya melakukan penangkapan.

Pada Sabtu (16/8). Di jalan poros Lempuing Jaya, polisi manghadang para tersangka yang sat itu tengah mengendarai motor.

“Di situlah pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat, Sik didampingi Kasat Reskrim, AKP N Ediyanto, Minggu (17/8) di ruang kerjanya.

Menurut keterangan Kapolres, kelima tersangka ini merupakan TO, yang kerap beraksi di di wilayah Pedamaran Timur, Lempuing Jaya, dan Mesuji Raya.” Pelaku tak segan-segan melukai korbannya kalau beraksi,” ujar Kapolres seraya mengatakan atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 365 dengan hukuman diatas lima tahun penjara.

Ditambahkan Kasat Reskrim, dengan ditangkapnya kelima tersangka, setidaknya polisi berhasil membatalkan rencana mereka, yang rencananya pada Senin (19/8) atau hari ini merampok KUD di Mesuji Raya, dengan nilai uang sebesar Rp 250 juta.

“Pada saat ditangkap, kami membuka HP milik Bowok, dimana tertulis pesan yang dia kirim ke salah satu temannya yang saat ini masih TO.  Jadi gak kita merampok KUD di Mesuji Raya, Senin nanti” uangnya ada Rp250 juta,” ujar Kasat menirukan isi pesan SMS itu.

Selain berhasil menangkap para tersangka curat dan curas, Polres OKI melalui Satnarkoba, juga berhasi mengamankan lima tersangka bandar narkoba, dari tanggan pelaku, setidaknya polisi berhasil mengamankan 12 paket sabu siap edar senilai puluhan juta rupiah, serta alat hisap, tombangan digital dan uang sertaus ribu.

“Untuk para terangka narkoba ini,kami pastikan mereka para tersangka ini merupakan bandar, untuk keterangan lebih lanjut kami akan mengembangkan kasusnya,” tandas Kapolres didampingi Kasat Narkoba, Iptu Onkoseno.

 

TEKS   :  DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *