Iskandar Ajak Warga Isi Kemerdekaan

Iskandar SE . Bupati OKI

Iskandar SE . Bupati OKI

KAYUAGUNG – Jasa para pahlawan yang talah menyucurkan keringat dan darah untuk membela tanah air demi kemeredekaan negara Republik Indonesia (RI), patut dikenang dan dihargai dengan melanjutkan kembali perjuangan kemerdekaan dengan cara mengisi kemerdekaan dalam segala bidang pembangunan,dalam memajukan negara Indonesia dimasa yang akan datang.

Demikian diungkapkan Bupati OKI, Iskandar SE, Minggu (17/8) pada saat menjadi inspektur upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 bertempat di halaman kantor bupati OKI.

Bupati mengajak, segenap warga Kabupaten OKI untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif untuk pembangunan, khususnya kemajuan OKI kedepan.

“Mari kita isi kemeredekaan ini dengan hal-hal yang positif,” ajak Iskandar dihadapan ratusan peserta upacara bendera HUT RI ke-69, kemarin.

Ucapara peringatan HUT Kemeredekaan RI ke-69, kemarin berlangsung semarak, ratusan penari tampil memukau para peserta upacara, serta penampilan drum band dan pasukan pengibar bendera yang dengan terlatih menampilkan dengan penuh semangat dalam mengibarkan bendera merah putih.

Hadir dalam kesempatan itu, wakil bupati OKI beserta istri, sejumlah SKPD, di wilayah kabupaten OKI, para siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA serta para guru, Polri dan TNI, tak ketinggalan para pensiunan dan veteran yang masih dengan semangat menghadiri acara upacara HUT RI tersebut.

Pasukan paskibraka yang dikomandani oleh Letnan Dua Armed Aqib Nurbaktiar Lubis, S.IP dari batalion Armed, sedangkan sang pembawa bendera merah putih adalah Nadya Maisarini siswi sekolah SMAN 1 Kayuagung, sedangkan Febri Bayu Suseno siswa sekolah SMA N 3 Unggulan Kayuagung sebagai pengibar bendera, Hendrik Jaelago siswa sekolah SMA N 4  Kayuagung sebagai pengatur tali, dan Siq Febri Simanjuntak siswa sekolah SMA N 3 Unggulan Kayuagung sebagai penggerek bendera.

Usai upacara bendera Bupati OKI Iskandar SE melanjutkan tabur bunga ditaman Makam Pahlawan Kusuma Negara Kayuagung, dan diakhiri dengan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan kelas III Kayuagung.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *