HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di BKB

Bendera merah putih raksasa, dengan ukuran 1500 meter dikibarkan oleh Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI).

Pengibaran Bendera Raksasa di Plaza BKB | Dok KS

PALEMBANG – Setelah memakan waktu lebih kurang enam hari dalam proses penjahitan, bendera ukuran 150 x 20 meter hasil karya pelajar di Palembang, akhirnya berhasil dibentangkan usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke – 69 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (17/8).

Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengaku sangat bangga terhadap kreativitas generasi anak bangs, yang sengaja membuat bendera berukuran 3.000 meter persegi tersebut, dalam memeriahkan HUT RI.  “Mereka sangat kreatif. Hal itu sebagai bukti bahwa anak muda Indonesia khususnya Palembang, cinta tanah air,” kata Harnojoyo yang dibincangi usai upacara HUT RI ke-69 .

Harnojoyo mengaku, bentuk partisipasi pemuda Palembang sangat jelas dirasakan. Karena, sebutnya sebelum bendera tersebut dibentangkan sebanyak 1.000 pelajar dan di jahit oleh mereka selama enam hari. “Pemkot Palembang sangat bangga dengan mereka. Ini akan menjadi sejarah untuk Palembang,” ucapnya.

Harnojoyo berharap, semua masyarakat Palembang dapat memaknai HUT RI ke-69 ini dengan sesungguhnya. Karena untuk meraih kemerdekaan, tidaklah mudah. “Para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan, dengan mengorbankan nyawa. Perjuangan mereka sangat luar biasa. Semoga kita semua dapat memahaminya secara mendalam, sehingga kecintaan kita terhadap tanah air akan lebih tumbuh,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim IKA LKS Palembang Siti Anisa mengatakan, sebagai pemuda, mereka sangat bangga bisa berkontribusi dalam memeriahkan HUT RI ke 69. Menurutnya, pihaknya akan melakukan terobosan kembali pada HUT RI pada 2015 mendatang. “Insya Allah kami akan buat kreativitas kembali di tahun mendatang, kami bangga dengan Indonesia. Kami akan terus berusaha berbuat yang terbaik, untuk tanah air tercinta,” tukasnya.

 

TEKS       : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *