Bursa Calon Bupati PALI Memanas

pemilu

PALEMBANG – Bursa Calon Bupati (Cabub) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mulai memanas. Setelah Plt Bupati PALI Hery Amalindo dan mantan Ketua KPU Kota Palembang Eftiyani, yang menyatakan bakal maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) PALI, 2015 mendatang.

Kemarin giliran anggota DPRD Sumsel, Rizal Kenedy yang menyatakan bakal meramaikan bursa orang nomor satu di kabupaten tersebut.  “Insya Allah saya akan ikut bertarung pada Pemilukada Kabupaten PALI tahun 2015 nanti,” kata anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) ini ketika dibincangi, kemarin.

Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel ini menyebut, ia akan mencalonkan diri melalui partai. Namun bisa juga maju melalui jalur independen. Hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu, PPP mendapatkan dua kursi di DPRD PALI. Artinya, saya hanya butuh dua kursi lagi untuk bisa bertarung di Pemilukada PALI, kata Rizal.

Ia menyebut, săat ini terus melakukan sosialisasi pencalonannya itu ke masyarakat di PALI. Menurut Rizal, ia tidak kesulitan melakukan sosialisasi sebab PALI adalah daerah pemilihan (dapil) nya saat Pileg lalu.   “Kita sudah sosialisasi dengan masyarakat dan silaturahmi tetap terjalin, karena itu merupakan dapil saya, bukan hanya karena dalam pilkada ini,” tukasnya.

Sebagai informasi, pesta demokrasi yang akan digelar di Kabupaten PALI pada 2015 mendatang, adalah pemilukada pertama di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Muaraenim ini.  Selain PALI, di Sumsel ada enam kabupaten lainnya yang juga akan menggelar pemilukada pada 2015 mendatang yakni Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Timur, OKU Selatan, dan Murartara.

 

TEKS          : DICKY WAHYUDI

EDITOR         : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com