Bupati Muba : Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Bupati Muba Pahri Azhari saat Memimpin acara Lomba Gerak Jalan |

Bupati Muba Pahri Azhari saat Memimpin acara Lomba Gerak Jalan |

UPACARA Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-69 di Bumi Serasan Sekate berlangsung lancar dan khidmat. Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Pahri Azhari selaku Inspektur Upacara memimpin langsung peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Minggu (17/8).

Upacara HUT RI ke-69 di Kabupaten Musi Banyuasin dihadiri para legiun veteran Republik Indonesia,

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, Ketua DPRD Muba Ir H Uzer Effendy MS, Ketua TP PKK Muba Hj Lucianty Pahri, FKPD, SKPD, TP PKK Muba, Dharma Wanita Persatuan, tokoh masyarakat, dan para teladan serta pemenang beragam perlombaan.

Selaku komandan pasukan pengibar bendera merah putih AKP Nopra Weldi dari Polres Muba. Sementara pembawa baki bendera merah putih  yaitu Nurul Al Jannah, siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Keluang. Bertindak sebagai pembaca teks proklamasi pada upacara tersebut Ketua DPRD Muba Ir H Uzer Effendi MS.

Dikesempatan yang sama Bupati Muba H Pahri Azhari menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Negeri Sipil Pemkab Muba. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pengabdian PNS selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Rangkaian HUT RI kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah FKPD Muba dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Muba. Pada kesempatan itu H Pahri Azhari memberikan bingkisan kepada anggota LVRI sebagai bentuk penghargaan dan tanda kasih dari Pemkab Muba.

Bupati  Muba H Pahri Azhari didampingin Ketua TP PKK Muba HJ Lucianty Pahri, juga menyerahkan hadiah kepada para teladan yang terdiri dari guru, paramedis, dan tokoh masyarakat. Juga diberikan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang rutin digelar pada setiap perayaan 17-an di Kabupaten Musi Banyuasin seperti lomba desa, pelaksana terbaik 10 program pokok PKK, kinerja terbaik lembaga pemberdayaan masyarakat, koperasi terbaik, UMKM dan kelompok tani berprestasi dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Muba H Pahri Azhari mengajak masyarakat Muba untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal yang positif. Menurutnya, para pahlawan telah berjasa dengam berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk bangsa dan negara, demi mewujudkan kemerdekaan.  “Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan, dan diharapkan masyarakat Muba dapat terus mendukung program yang dilaksanakan pemerintah agar lebih baik dari sebelumnya,”katanya.

Peringatan HUT RI ke-69 juga dilakukan dengan pemberian remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Sekayu dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa. Pada sore harinya peringatan HUT RI ke-69 ditutup dengan gelaran Parade Senja yang dipimpin oleh Wabup Muba Beni Hernedi.(ADV)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *