Bupati Empat Lawang Ajak Masyarakat Tauladani Perjuangan Pahlawan

Bupati Empat Lawang  menyerahkan bendera merah putih ke pembawa baki

Bupati Empat Lawang menyerahkan bendera merah putih ke pembawa baki

UPACARA peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 69 di Kabupaten Empat Lawang berlangsung khidmad. Momen HUT kemerdekaan RI 17 Agustus 2014 yang dilaksanakan di lapangan Pemkab Empat Lawang Minggu (167/8) sekitar pukul 09.00 WIB ini dirasakan semakin memperlihatkan betapa besar kemajuan dan perubahan telah dicapai Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati selama kurun tujuh tahun pemekaran.

Penampilan pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) serta rangkaian upacara tertata rapih dan khidmad. Melibatkan unsur TNI. Polri dan segenap jajaran pemkab Empat Lawang, membuat takjub peserta, undangan dan masyarakat turut menonton dari sekitaran lokasi upacara.

Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri selaku Inspektur Upcara, Hadir Ketua DPRD Empat Lawang H David Hadrianto, Wakil Bupati Empat Lawang H Syahri Hanafiah, Wakil Ketua DPRD Yulius Maulana, segenap jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) yaitu Kapolres, Dandim, Kajari Sekda dan para pejabat Empat Lawang. Upacara diikuti ratusan pegawai negeri sipil serta para pelajar di Kecamatan Tebing Tinggi, SKPD, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, KNPI, Koni dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri mengajak masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi pembangunan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, ajakan itu dikatakannya usai upacara HUT RI Ke 69 bertempat di halaman perkantoran Bupati Empat lawang, Minggu (17/8).

“HUT RI ke 69 ini momentum kita untuk kembali mengingat jasa-jasa para pahlawan, tentunya dengan mengisi pembangunan bagian dari melanjutkan perjuangan para pahlawan,”ajak HBA.

Dikatakan HBA, perjuangan para pahlawan dengan bambu runcing dalam mengusir penjajah bisa kita teruskan dengan bidang yang ditekuni masing-masing masyarakat. Bagi petani jadilah petani yang baik yang nantinya dapat menghasilkan pertanian yang mumpuni, apalagi Kabupaten Empat lawang merupakan kabupaten yang memiliki potensi pertanian. Bagi para guru, didiklah anak-anak bangsa dengan penuh kasih sayang, dengan penuh perhatian sehingga melahirkan jiwa-jiwa pemuda yang memiliki semangat dan keahilan nantinya di bidangnya masing-masing.

Sementara itu bagi para Pegawa Negeri Sipil (PNS) jadilah abdi negara yang baik dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat. Sambung HBA, pemkab sendiri banyak program yang nantinya dapat memberikan kesejahteraaan masyarakat baik itu di bidang infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia. “Mari kita isi pembangunan ini yang berkelanjutan,”katanya.

Dalam upacara HUT RI juga dibacakan teks proklamasi oleh Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri,  sirine tanda detik-detik kemerdekaan HUT RI dan pembacaan UUD 1945 oleh ketua DPRD Kabupaten Empat lawang, H David Hadrianto Aljufri.(ADV)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *