11 Desa Dapat Penghargaan Pelunasan PBB

kades senuro timur dan senuro barat memperlihatkan piagam penghargaan pelunasan PBB 100 persen

kades senuro timur dan senuro barat memperlihatkan piagam penghargaan pelunasan PBB 100 persen

INDERALAYA – Sebanyak 11 desa di Kecamatan Tanjung Batu, mendapatkan penghargaan 100 persen pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh Camat Tanjung Batu M Kapidin Hanafi.

Hal tersebut lantaran turut berperan aktif dalam mensosialisasikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), kepada warga hingga turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), kecamatan dari sektor pajak.

Penghargaan tersebut diberikan oleh camat, usai upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung halaman kantor camat, Minggu (17/8), kemarin.

Ke-11 desa yang mendapat penghargaan yakni Desa Senuro Barat, Senuro Timur, Tanjung Atap, Tanjung Batu Seberang, Seri Tanjung, Burai, Tanjung Laut, Tanjung Pinang, Limbang Jaya, Tanjung Baru Petai dan Desa Tanjung Batu.

Camat Tanjung Batu, M Kapidin Hanafi, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Desa (Kades), yang sudah melakukan pelunasan PBB 100 persen. “Ini menjadi motivasi desa-desa lain yang belum melakukan pelunasan PBB,” ungkapnya.

Diakui, saat ini masih banyak kendala di desa yang belum melakukan pelunasan PBB, antara lain tidak sesuai dengan objek pajak,  objek pajak sudah beralih pemilikan.

“Tetapi setiap tahun kami menargetkan 21 desa 100 persen melakukan pelunasan PBB,” paparnya.

Terpisah, Kades Senuro Barat, Zainudin HS, mengatakan, pelunasan 100 PBB setiap tahunnya merupakan sama antara perangkat desa dengan warga Senuro Barat.

“Ya, ini berkat kerja sama dengan warga. Kami ucapkan kasih kepada kepada Camat Tanjung Batu yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Ini akan kami jadikan motivasi agar kedepan kami bisa melakukan yang lebih baik lagi, terkhusus masalah PBB. Apa yang kami lakukan demi kamajuan kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya singkat.

 

Teks   : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *