Spesialis Curanmor Keok Dihantam Timah Panas

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Seorang residivis sekaligus spesialis curanmor, Musailin alias Musa (30), yang sempat menghilang selama beberapa waktu dengan melarikan diri ke daerah Batam, berhasil diamankan satuan Ranmor Polresta Palembang,  usai  melakukan aksi serupa di kawasan Hotel Arista Palembang, dengan barang bukti satu unit sepeda motor Mio warna hijau dengan plat BG 2290 JE.

Dari pengakuan tersangka, dirinya memang pernah melarikan diri akibat terlibat kasus serupa dengan bekerja sebagai salah satu toko elektronik di pulau Batam. Dari tangan tersangka, selain barang bukti satu unit sepeda motor, pihak Polresta Palembang juga mengamankan satu unit perlengkapan kunci T yang biasa digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

“Saya kabur kemarin sejak bulan 1 (Januari). Kerja di toko elektronik di Batam,” kata Musa, Jumat (15/8/2014).

Sementara itu, pihak Polresta Palembang menerangkan, penangkapan tersangka memang sudah dilakukan pengincaran dan merupakan target operasi sejak beberapa bulan lalu. Kerja Polresta pun membuahkan hasil dengan menangkap pelaku setelah usai melakukan aksi di kawasan belakang Hotel Arista Palembang, tepatnya depan Indomaret.

“Tersangka kami tangkap saat akan menjual hasil curiannya di kawasan Plaju, Palembang. Motor curian tersebut dari kawasan Arista Hotel Palembang,” ucap Kasat Reskim Polresta Palembang, Kompol Suryadi SIK.

Akibat perbuatan tersangka, Kasat Polresta Palembang menegaskan akan mengenakan pasal 363 yang kemudian dikembangkan terkait apakah tersangka melakukan aksi lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam meletakkan kendaraan. Dengan juga melakukan pengamanan lebih terhadap kendaraan, seperti memasang kunci tambahan dan segera melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian terdekat sebelum melakukan tindakan lain,” tandas Suryadi.

 

TEKS   : OSCAR RIZAL

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *