Polres OKU Ringkus Bandar Sabu

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu

BATURAJA – Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan meringkus bandar narkoba jenis sabu-sabu dengan tersangka Bur (44), warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.
Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di dampingi Kasatres Narkoba Iptu Rio Reza Ferindra di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Kamis (14/8) sekitar pukul 21.30 WIB di rumah pelaku.
“Saat kita gerebek tersangka mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan 19 paket kecil sabu-sabu di dalam kotak permen,” kata Kapolres.
Dikatakan Kapolres, tersangka memang sudah lama menjadi target operasi polisi, pada malam sebelum penangkapan, petugas mendapat informasi kalau tersangka baru saja mendapat kiriman narkoba dalam jumlah yang cukup besar.
Mendapat informasi, petugas Satuan Reserse Narkoba melakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar dan langsung menggerebek rumah tersangka.
Dari rumah tersangka petugas menemukan barang bukti berupa 19 paket kecil sabu yang disimpan dalam kotak permen, dua paket besar sabu diletakkan dalam dompet warna hitam.
Selain sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa tiga ball plastik klip, satu unit timbangan digital, satu skop shabu, satu kotak telepon genggam (hp) yang berisi dua paket pirek kaca dan dua skop serta dua unit pipet.
Selanjutnya, satu korek api gas, satu bong yang terbuat dari botol beling dan dua hp merk Nokia 1616 dan merk Tiger.
“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Satres Narkoba untuk menjalani pemeriksaan. Tersangka akan kita jerat dengan pasal 112 dan 114 UU Narkotika dengan ancaman hukuman paling rendah empat tahun,” ujar Kasatres Narkoba Iptu Rio menambahkan.

 

TEKS   : MUSLIM

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *