Pidato Kenegaraan Sepi Peminat

Nampak terlihat kursi anggota dewan yang kosong saat digelar Rapat Paripurna Istimewa II, Tahun sidang 2014 guna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI SBY dalam rangka peringatan HUT proklamasi

Nampak terlihat kursi anggota dewan yang kosong saat digelar Rapat Paripurna Istimewa II, Tahun sidang 2014 guna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI SBY dalam rangka peringatan HUT proklamasi

INDERALAYA – Rapat Paripurna Istimewa II, Tahun sidang 2014 guna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI SBY dalam rangka peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 69, di Gedung DPRD OI, Jumat (15/8), sepi peminat.

Di kalangan dewan, dari 40 anggota, hanya 18 yang hadir, termasuk dua wakil DPRD Ogan Ilir I dan II, Yulian Gunhar dan Arhandi Tabroni.

Sedangkan Bupati Ogan Ilir H Mawardi Yahya, Wabup OI HM Daud Hasyim, Sekda OI H Sobli dan pejabat pemkab lainnya, tampak hadir dalam agenda mendengarkan pidato tersebut.

Sementara di luar gedung, tampak terlihat juga, kursi undangan banyak yang kosong melompong, bahkan seratus lebih kursi di luar gedung tanpa penghuni.

Ketua DPRD Ogan Ilir H Iklim Cahya memimpin langsung rapat paripurna tersebut, yang bertema  ‘Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Maju dan Sejahtera’.

“Kita yang hadir di sini secara seksama dengan kesungguhan hati untuk menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI SBY yang bermanfaat menjadi landasan pembangunan di OI,” ujarnya.

Sementara itu isi pidato SBY menyebutkan pembangunan SDM yang berkarakter sangat penting guna meningkatkan keahlian yang berujung pada kesejahteraan dan perekonomian bangsa.

“Prestasi kita di tingkat dunia tidak kalah dari negara lain, bangsa ini bangsa besar yang kaya alamnya, kaya jumlah penduduk dan prestasi. Kita harus makin meningkatkan kualitas agar dapat bersaing dengn negara lain,” jelasnya melalui layar kaca televisi.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *