Pemkab OI akan Gelar Lomba Bidar

Salah satu peserta lomba bidar saat melakukan pertandingan

Lomba Perahu Bidar | Dok KS

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir  (OI) akan menggelar lomba bidar di Sungai Ogan Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI  yang akan berlangsung pada hari Senin (18/8) mendatang.

Lomba bidar yang memperebutkan piala Bergilir dan piala tetap dari Bupati dan jumlah total hadiah sebesar Rp11.300.000.

Rinciannya, Juara pertama selain mendapatkan piala bergilir juga uang tunai senilai Rp4juta, juara kedua piala dan uang tunai Rp 3juta, juara ketiga uang tunai Rp2juta, juara harapan pertama uang tunai Rp 1 juta, harapan kedua uang tunai Rp 800ribu sementara juara harapan ketiga uang tunai Rp 500ribu ditambah dengan piala tetap.

Ketua Panitia Lomba Bidar, H.Muhsin Abdullah, didampingi Sekretaris Panitia Lomba,  Kartedi  mengatakan, lomba ini digelar di samping dalam rangka memperingati HUT RI ke-69 tahun 2014 juga untuk meningkatkan nilai kecintaan  kepada olahraga bidar atau dayung.

“Lomba bidar ini diikuti perwakilan dari seluruh dinas instansi, Kabupaten OI juga perwakilan dari setiap kecamatan mengirim dua tim. Setiap tim berjumlah 11 pendayung,” ungkap Muhsin.

Muhsin menambahkan, yang menarik lagi pada lomba bidar tahun ini juga dilombakan bidar yang diikuti oleh ibu-ibu yang dalam satu timnya terdiri dari lima orang atau lima pendayung. Pesertanya merupakan perwakilan dalam satu kecamatan mengirimkan satu tim.

Khusus untuk lomba bidar perempuan, sambungnya, akan memperebutkan piala tetap Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten OI Hj Fauziah Mawardi.

“Khusus untuk lomba bidar memperingati HUT RI tahun ini juga diikuti oleh Ibu ibu, namun personilnya hanya lima pendayung, sudah tentu jaraknya  berbeda dengan pendayung laki laki biasanya,” ujar Muhsin Abdullah yang juga sebagai Ketua Otomotif Club Ogan Ilir.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *